Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Demo Lanjutan UU Ciptaker, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan

TNI-Polri diminta untuk bersinergi di lapangan dalam mengamankan aksi penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  14:43 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan apel akbar di Monas, Jakarta untuk mengantisipasi aksi lanjutan penolakan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law di wilayah DKI Jakarta, Senin (12/10 - 2020) / Istimewa
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan apel akbar di Monas, Jakarta untuk mengantisipasi aksi lanjutan penolakan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law di wilayah DKI Jakarta, Senin (12/10 - 2020) / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menggelar apel gabungan untuk mengantisipasi aksi lanjutan penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di DKI Jakarta.

Nana menjelaskan bahwa apel gabungan tersebut juga sekaligus untuk mengevaluasi pengamanan yang dilakukan TNI - Polri pada aksi penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law beberapa hari lalu yang berujung ricuh dan perusakan sejumlah fasilitas umum di DKI Jakarta.

"Kita juga akan melakukan patroli bersama dalam rangka menunjukan ke masyarakat dalam kondisi apapun TNI - Polri siap menjalankan tugas untuk pengamanan," kata Nana, Senin (12/10/2020).

Sementara itu, Pangdam Haya Mayjen TNI Dudung Abdurachman juga telah memerintahkan agar semua prajurit TNI selalu bersinergi dengan Polri di lapangan dalam mengamankan aksi penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Menurutnya, jika ada anggota TNI - Polri mempunyai kepentingan lain, maka hal itu dapat membuka peluang bagi pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi dan bisa membenturkan kesolidan TNI - Polri.

"Saya sampaikan kepada anggota TNI - Polri agar di dalam melaksanakan tugas tidak ada kepentingan-kepentingan lain. Kepentingan kelompok, pribadi dan sebagainya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo tni polri Omnibus Law cipta kerja
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top