Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mitra Bisnis Terlibat Deal dengan Mukesh Ambani, Amazon Berang

Dalam perjanjian kontrak, Amazon.com meminta Future Group untuk tak terlibat transaksi dengan sejumlah pihak yang jadi rival mereka. Termasuk di antaranya adalah Reliance Industries.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  19:56 WIB
Ilustrasi Amazon. - Antara/Reuters
Ilustrasi Amazon. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Amazon.com Inc. resmi mengajukan peringatan tertulis kepada mitra mereka asal India, Future Group pada Kamis (8/10/2020). Mereka menilai perusahaan tersebut melanggar kesepakatan kontrak karena terlibat transaksi dengan Reliance Industries Ltd., perusahaan milik orang terkaya Asia Mukesh Ambani.

"Kami telah mengambil langkah untuk menjamin hak kontrak kami ditaati. Saat ini, kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut," tutur salah satu juru bicara Amazon seperti diwartakan Bloomberg.

Dalam perjanjian kontrak mereka, Amazon.com meminta Future Group untuk tak terlibat transaksi dengan sejumlah pihak yang jadi rival mereka. Termasuk di antaranya adalah Reliance Industries.

Namun, Future Group terindikasi melanggar perjanjian itu lantaran baru-baru ini terlibat kontrak penjualan dengan Future Group senilai US$3,4 miliar.

Amazon.com dan Future Group sendiri terlibat kerja sama sejak tahun lalu. Kerja sama itu merupakan buah dari keputusan Amazon mengakuisisi 49 persen saham Future Coupon, salah satu anak usaha Future Group yang punya 7,3 persen saham di Future Retail.

Hingga artikel ini dirilis, pihak Future Group belum mempublikasikan sikap resmi terhadap surat yang dilayangkan Amazon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amazon.com mukesh ambani

Sumber : Bloomberg

Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top