Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Kolase Foto Wapres-Kakek Sugiono, Istana Minta Polisi Tindak Tegas

GP Ansor Tanjungbalai Sumatra Utara melaporkan ke polisi pengunggah foto Wapres Ma`ruf Amin dan pemain film panas Shiego Tokuda alias Kakek Sugiono.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 29 September 2020  |  15:40 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal  -  Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal - Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Istana Wakil Presiden mengapesiasi langkah GP Ansor Tanjungbalai Sumatra Utara yang melaporkan ke polisi pengunggah foto Wapres Ma`ruf Amin bersanding bersama pemain film panas Shiego Tokuda alias Kakek Sugiono.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan bahwa pihak istana mengapresiasi langkah hukum yang diambil oleh GP Ansor setempat. Upaya ini dinilai dapat meredakan potensi tindakan fisik yang dilakukan oleh orang tertentu kepada pelaku.

Selain itu, dia meminta aparat kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut dengan tegas. Sikap ini dinilai perlu dilakukan di negara hukum, meski menganut paham demokrasi.

“Kita mengapresiasi langkah GP Ansor, jangan ada tindakan fisik kekerasan. Kita berharap polisi juga harus tegas, tolong tegas betul,” katanya kepada Bisnis, Selasa (29/9/2020).

Dia menuturkan bahwa demokrasi berada di bawah hukum dan etika. Adapun setiap tindakan masyarakat di media sosial juga harus memperhatikan aturan hukum dan etika.

Seperti diketahui, nama Kakek Sugiono umumnya diasosiasikan dengan pemain film dewasa Jepang Shiego Tokuda. Nama dan foto sosok tersebut cukup sering beredar di jejaring sosial media.

“Dan kita berharap di atas hukum itu, aparat harus menindak terus melakukan langkah tegas,” ujarnya.

Sebelumnya muncul unggahan pengguna Facebook yang menyandingkan foto Wapres Ma'ruf Amin dengan pemain film porno asal Jepang Shiego Tokuda. Kendati begitu, unggahan tersebut telah dihapus pengguna.

Masduki mengatakan bahwa pihaknya telah menerima kabar tersebut sejak tadi pagi. Kabar tersebut juga telah diketahui oleh Wapres.

“Saya dapat laporan dari tadi pagi. [Wapres] Sudah tahu. [Respon Wapres] Biasa saja nggak ada apa-apa. Beliau kan dewasa saja orangnya,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top