Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wah, Helm Buatan China Ini Bisa Deteksi Suhu Tubuh

Helm tersebut digunakan personel untuk mengecek suhu tubuh setiap orang yang beraktifitas di luar rumah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  15:16 WIB
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat menggunakan Helmet Thermal KC Wearable di Mapolda Sumut, Selasa (29/9/2020). - Antara
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat menggunakan Helmet Thermal KC Wearable di Mapolda Sumut, Selasa (29/9/2020). - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Kepala Badan Pemeliharaan Keamaan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto memperkenalkan Helmet Thermal KC Wearable yaksi sejenis helm pendeteksi suhu tubuh, saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Sumut, Selasa (29/9/2020).

Didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kabaharkam menggunakan helm yang memiliki inovasi teknologi informatika canggih itu untuk mendeteksi temperatur tubuh beberapa orang dalam waktu yang sama.

"Itu ada yang suhunya 35 derajat Celcius dan 36 derajat Celcius," kata Agus.

Sementara itu, Kabagdalops Roops Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya menyebut bahwa helm Thermal KC Wearable itu dibeli dari China.

Nantinya, helm tersebut digunakan personel untuk mengecek suhu tubuh setiap orang yang beraktifitas di luar rumah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi, personel tidak perlu menggunakan alat suhu (termometer-red). Sebab dengan menggunakan helm ini sudah bisa mengecek suhu tubuh setiap orang melalui kamera yang telah dipasang di helm," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

helm covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top