Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirjen KKP Aryo Hanggono Terpapar Corona Setelah Ikut Kunjungan Menteri Edhy

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono diduga terpapar Covid-19 setelah kunjungan kerja rombongan Menteri Edhy Prabowo ke sejumlah daerah, terakhir dari Kalimantan Timur.
Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono - Twitter
Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia pada Senin (28/9/2020) pagi setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.

"Mohon dimaafkan apabila beliau dalam berinteraksi dengan Bapak/Ibu terdapat kekurangan dan kekhilafan," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetyo dalam grup WA di Jakarta, Senin (28/9/2020).

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono diduga terpapar virus Corona (Covid-19) setelah kunjungan kerja rombongan Menteri KKP Edhy Prabowo ke sejumlah daerah, terakhir dari Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan kerja ke Kaltim tersebut, Aryo Hanggono mengikuti sejumlah acara bersama-sama Menteri Edhy, antara lain dalam acara pelepasan tukik di Maratua, salah satu pulau kecil terluar di wilayah Kaltim.

Rombongan Menteri Edhy, yang termasuk Dirjen PRL Aryo Hanggono, berada di sana selama beberapa hari pada awal pekan pertama bulan September 2020.

Sepulang dari kunjungan kerja tersebut, dikabarkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan bersama sejumlah orang terpapar Covid-19.

Wartawan telah berulangkali bertanya mengenai kabar tersebut, dan baru mendapat informasi resmi dari Juru Bicara Khusus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dalam rilis berbentuk rekaman suara yang disebarkan kepada wartawan di Jakarta, 16 September, membenarkan bahwa kader partainya, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dirawat karena Covid-19.

Paa saat itu, Dasco menyatakan, hasil swab atau uji usap terakhir Menteri Edhy sudah dalam keadaan negatif.

Awalnya Edhy Prabowo ditangani di RS Polri Kramat Jati, tapi kemudian dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono juga diberitakan sejumlah media meninggal di RSPAD Gatot Subroto pada 28 September sekitar pukul 04.50 WIB.

Aryo Hanggono mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto sejak sekitar tanggal 9 September lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper