Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Singapura Uji Coba Tiket Perjalanan Bisnis untuk Eksekutif

Singapura tengah merintis tiket perjalanan bisnis baru untuk eksekutif senior di Singapura dengan tanggung jawab regional atau internasional yang perlu melakukan perjalanan secara teratur.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 24 September 2020  |  10:04 WIB
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\n
Pengunjung mengelilingi Rain Vortex di tengah-tengah Terminal Jewel di Bandara Internasional Changi, Singapura, Kamis (11/4/2019). - Bloomberg/Wei Leng Tay\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan Singapura akan mengujicobakan tiket perjalanan bisnis baru untuk eksekutif senior dengan tanggung jawab regional atau internasional.

Kementerian Kesehatan mengatakan wisatawan dengan izin ini harus mengikuti rencana perjalanan yang ketat. Setelah kembali ke Singapura, mereka akan diberikan pilihan untuk melakukan tes Covid-19 dan mengisolasi diri sampai hasilnya dirilis.

"Kami sedang merintis tiket perjalanan bisnis baru untuk eksekutif senior di Singapura dengan tanggung jawab regional atau internasional yang perlu melakukan perjalanan secara teratur untuk tujuan resmi dan bisnis," kata Kemenkes dilansir Channel News Asia, Kamis (24/9/2020).

Menteri Pendidikan dan Ketua Bersama Satuan Tugas Lawrence Wong mengatakan bahwa eksekutif senior pada izin perjalanan ini akan dapat melakukan perjalanan ke berbagai negara yang cukup luas.

Memperhatikan bahwa wisatawan harus mematuhi semua pembatasan perjalanan atau tindakan yang berlaku di negara lain yang dikunjungi, Wong juga mengatakan bahwa ketentuan jalur hijau bilateral timbal balik juga akan berlaku.

"Travel pass tidak dapat menggantikan pembatasan yang diberlakukan di negara yang mereka kunjungi, mereka harus mematuhinya," katanya.

Jumlah tiket yang didistribusikan akan dibatasi secara ketat pada tahap awal untuk memantau hasil uji coba kesehatan masyarakat.

"Jika uji coba berhasil, dan langkah-langkah kesehatan masyarakat dipatuhi sepenuhnya, kami akan mempertimbangkan untuk memperluas skema dengan cara yang aman dan terkalibrasi," tambahnya.

Singapura diketahui memiliki pengaturan perjalanan lintas batas dengan China, Malaysia, Brunei, Jepang, dan Korea Selatan. Kemenkes juga mengatakan akan memulai diskusi tentang jalur hijau timbal balik dengan Indonesia.

"Idenya adalah untuk memungkinkan para eksekutif senior yang berbasis di Singapura dengan tanggung jawab regional atau internasional yang luas memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk bepergian karena alasan pekerjaan. Jadi kami mulai dengan jumlah kecil, dan kemudian kami akan mendistribusikannya melalui lembaga-lembaga ekonomi kami," kata Wong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura Virus Corona
Editor : Reni Lestari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top