Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suara Dentuman Terdengar di Jakarta, Ini Kata Warganet

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan hasil monitoring BMKG menggunakan sensor gempa menunjukkan tidak ada catatan aktivitas gempa yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 September 2020  |  07:28 WIB
Hujan disertai petir. - Istimewa
Hujan disertai petir. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Suara dentuman misterius kembali terdengar dan diramaiman warganet di media sosial. Kali ini, suara dentuman itu muncul di Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan hasil monitoring BMKG menggunakan sensor gempa menunjukkan tidak ada catatan aktivitas gempa yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya antara pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

"Namun demikian, hasil monitoring petir oleh BMKG menggunakan peralatan lightning detector menunjukkan adanya beberapa aktivitas petir yang terjadi di sekitar Gunung Salak Bogor antara pukul 19.00 hingga 21.00 WIB," tulisnya dalam akun media sosial Twitter.

Suara dentuman terjadi sejak semalam hingga pagi ini, menurut beberapa warganet yang mengaku mendengar langsung dentuman itu.

Berikut komentar warganet di twitter :

Stgh 6 pagi td msh denger #dentuman trus bbrp menit lalu berasa msh denger. Disusul dg pengumuman orang meninggal dr komplek sebelah. Innalillahi, semoga bukan covid

yg sekarang ga kedengeran, kalau sebelumnya jelas banget #dentuman

Aku di jakbar kbonjeruk jg dngr #dentuman

Tadi mlm bener2 denger #dentuman tapi gatau jam berapa dan itu bener2 jelas bgt DUMMM gitu

Is anyone hear #dentuman ard 5.34 AM? I live in Tangerang

Huge thud heard at pdk bambu 5.30 &5.32. Can someone please explain what it is ? #dentuman

The #dentuman was heard (again) around Jakarta Selatan. What happened? @infoBMKG

The #dentuman was heard (again) around Jakarta Selatan. What happened? @infoBMKG

Berarti bener yg tadi gue denger, soalnya rame lagi di twitter. Lumayan keras juga suaranya #dentuman

#Dentuman What's going onnnnn ???? Ada yg denger juga ngak daerah Jagakarsa, Jaksel dini hari uy.... ?

Semalem suara #dentuman serem banget. Lagi ngobrol tiba2 dentuman itu muncul. Kayak suara bom. Awalnya teman nanya itu suara apaan, gw bilang itu thunder padahal sebenarnya gw takut dan merinding. Gak berapa lama muncul lg dentuman kedua. ?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter Warganet
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top