Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Arief Budiman, Giliran Ketua KPU Sulsel Positif Covid-19, Semobil saat di Makassar

Ketua KPU Sulsel Faisal Amir terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab yang ia lakukan pada Jumat (18/9/2020).
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 19 September 2020  |  18:03 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. Foto: Antara.  Ketua KPU Sulsel Faisal Amir terkonfirmasi positif Covid/19, sempat semobil dengan Arief Budiman saat berkunjung ke Makassar.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. Foto: Antara. Ketua KPU Sulsel Faisal Amir terkonfirmasi positif Covid/19, sempat semobil dengan Arief Budiman saat berkunjung ke Makassar.

Bisnis.com, MAKASSAR - Ketua KPU Sulsel Faisal Amir terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab yang ia lakukan pada Jumat (18/9/2020).

Saat ini Faisal diketahui tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP Wahidin Sudiro Husodo. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Komisioner KPU Sulsel Divisi Umum dan Rumah Tangga, Asram Jaya.

"Benar bahwa saat ini ketua KPU Sulsel sedang menjalani perawatan di RS Wahidin. Setelah menjalani test swab beliau dinyatakan positif Covid-19," ungkap Asram, Sabtu (19/9/2020).

Sebagai upaya antisipasi, kata Asram, KPU Sulsel terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan tes swab. Yang mana tes tersebut akan dilakukan oleh seluruh komisioner, anggota, hingga staf di KPU Sulsel.

Faisal diketahui mendampingi Ketua KPU RI Arief Budiman yang juga telah dinyatakan positif Covid-19 usai berkunjung ke Makassar. Bahkan, keduanya sempat berada dalam satu mobil yang sama usai mengisi sebuah acara di Universitas Hasanuddin.

Setelahnya, Arief Budiman berkunjung ke kantor KPU Sulsel. Tidak ada gejala yang menunjukkan kondisi kesehatan Arief sedang terganggu. Bahkan ia masih melakukan sejumlah agenda lain dan tetap didampingi oleh Faisal Amir.

"Kota masih menunggu konfirmasi terkait jadwal tes swab untuk seluruh komisioner, anggota, hingga staf KPU Sulsel," ungkap Asram.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu arief budiman covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top