Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Orang Terkaya Hong Kong, Li Ka-Shing Donasi Lagi Ratusan Miliar

Orang terkaya di Hong Kong, Li Ka-Shing menyumbangkan US$22 juta kepada empat universitas lokal.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 16 September 2020  |  20:10 WIB
Li Ka Shing - Reuters
Li Ka Shing - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Orang terkaya di Hong Kong, Li Ka-Shing menyumbangkan HK$ 170 juta atau US$22 juta kepada empat universitas lokal. Sumbangan tersebut sebagai bantuan yang dapat disalurkan ke kota-kota yang dilanda gejolak politik dan kemerosotan ekonomi.

Uang yayasan Li Ka Shing akan digunakan untuk membantu membangun fasilitas penelitian biokimia, biomedis dan teknologi berkelanjutan, serta untuk solusi pembelajaran dan pengajaran kecerdasan buatan.

"Li memberikan donasi untuk memajukan keunggulan pendidikan di tengah ketidakpastian," kata badan amal itu dalam pernyataannya seperti dikutip Bloomberg Rabu (16/9/2020).

Dengan perhitungan kurs Jisdor hari ini di level Rp14.844, maka sumbangan Li setara dengan Rp326,57 miliar.

Dengan bantuan tersebut, Li memperluas filantropinya setelah memberikan setidaknya US$206 juta pada tahun lalu ke universitas lokal, bisnis kecil dan layanan medis di kota yang diguncang oleh protes politik yang kejam dan serta terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Adapun sektor pariwisata, ritel, industri makanan dan minuman, serta perhotelan terpukul karena krisis, ekonomi Hong Kong senilai US$366 telah jatuh ke dalam resesi.

Karena itu, pemerintah telah mengumumkan langkah-langkah untuk memberikan stimulus dan memperkirakan ekonomi akan menyusut sebanyak 8 persen tahun ini.

Bloomberg Billionaires Index mencatatkan, Taipan itu menambahkan US$1,4 miliar ke kekayaan bersihnya tahun ini, sehingga totalnya menjadi US$31 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

filantropis li ka-shing

Sumber : Bloomberg

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top