Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ospek Unesa Masih Jadi Trending Topik: 1KAT P1NGG4NG NGA AD444!!!!!

Panitia ospek mahasiswa baru Universitas Negeri Surabaya sedang menjadi bulan-bulanan di media sosia twitter. Warganet menyoroti video saat panitia menanyakan kelengkapan pakaian pada salah satu mahasiswi baru.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 15 September 2020  |  09:04 WIB
Unesa - unesa.ac.id
Unesa - unesa.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kata-kata yang menanyakan kelengkapan ikat pinggang pada mahasiswi baru serta wajah Arya Wiguna salah satu panitia ospek online Universitas Negeri Surabaya alias Unesa sedang beredar di jagat Twitter.

Tak hanya itu, hingga pukul 09.02 WIB, Unesa pun masih berada di daftar trending hari ini, tepatnya di posisi 13.

Pangkal ramainya komentar netizen pada ospek Unesa terkait cara panitia menanyakan ikat pinggang, sebagai kelengkapan berbusana.

Saat ditanya soal sabuk, mahasiswi baru itu memperlihatkan bahwa dirinya memang tidak menggunakan sabuk. 

Video tersebut langsung menjadi bahan gunjingan warganet di Twitter.

Akun @chenatz_ misalnya, memberi komentar dengan mengirimkan cuitan berikut:

"komdis unesa: “1KAT P1NGG4NG NGA AD444!!!!!” Also ppmb unesa committee on their instagram:
 
Sementara akun @flovaira berkomentar "It used to be scary, but when the things regarding Unesa, ikat pinggang diperlihatkan, and maaf maaf come to Twitter, it becomes hilarious hha."

Sedangkan akun @mbliyutboys berkomentar ringkas. "aku lagi melihat video ospek virtual unesa," cuitnya.

Namun ada juga komentar yang lebih serius, yang menekankan pentingnya respek diciptakan dengan usaha yang baik, bukan dengan paksaan.

"#UNESA #unesa Respect is earned, not given” suggests that if you want to be respected, you cannot force people to respect you just because you want them to," ujar akun @2019jkwsaja.

Selain itu, terdapat komentar yang menggelitik dari @Tazkyardh, walau singkat cuitan akun ini mengesankan kekesalan. "uhm sorry UNESA youre cancelled," cuit @Tazkyardh.

Sementara itu, terkait Arya Wiguna, salah satu panitia ospek tersebut, ada netizen yang menyamakannya dengan Arya Wiguna lain, yang pernah berseteru dengan Eyang Subur dan sempat menjadi viral beberapa tahun ke belakang.


Hingga tulisan ini dibuat, pihak Humas Unesa belum bisa memberikan keterangan. Namun, berdasar sejumlah komentar di media sosial, ospek tersebut berlangsung di fakultas ilmu pendidikan. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unesa mahasiswa baru ospek

Sumber : Twitter

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top