Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Ridwan Kamil Sampaikan Rasa Prihatin

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengajak seluruh warga Jabar untuk mendoakan Syekh Ali Jaber agar segera pulih dan selalu dilindungi oleh Allah SWT.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 September 2020  |  17:28 WIB
Syekh Ali Jaber saat melakukan konferensi pers di Bandarlampung, Senin.(14/9/2020). (ANTARA - Dian Hadiyatna)
Syekh Ali Jaber saat melakukan konferensi pers di Bandarlampung, Senin.(14/9/2020). (ANTARA - Dian Hadiyatna)

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil menyatakan prihatin atas kasus penusukan yang diduga dilakukan oleh pemuda berinisial AA terhadap Syekh Ali Jaber saat menghadiri pengajian dan wisuda Tahfidz Al Quran di Masjid Falahudin, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Lampung.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menyampaikan rasa keprihatinan atas kejadian penusukan di Lampung kepada ulama kita, Syekh Ali Jaber, yang merupakan sahabat warga Jawa Barat," kata Ridwan Kamil atau Kang Emil ketika dimintai tanggapan soal penusukan ulama Syekh Ali Jaber, di Kota Bandung, Senin (14/9/2020).

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengajak seluruh warga Jabar untuk mendoakan Syekh Ali Jaber agar segera pulih dan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

"Oleh karena itu, pertama kita doakan agar beliau segera pulih, sehat kembali," kata dia.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Pangdam III Siliwangi serta MUI Jabar agar senantiasa meningkatkan kesiagaan terkait kegiatan dakwah atau keagamaan.

"Khususnya dari kepolisian sudah ada edaran, yang pertama agar setiap panitia dakwah keagamaan itu agar segera berkoordinasi kepada aparat kepolisian setempat dan berhak mengajukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup," kata dia.

Selain itu, Kang Emil juga berpesan kepada panitia penyelenggara dakwah atau kegiatan keagamaan yang menyelenggarakan kajian keagamaan di ruang publik agar membuat formasi keamanan yang waspada tapi tidak terlihat menegangkan atau berlebihan.

"Mudah-mudahan dengan antisipasi seperti ini di Jawa Barat, Insya Allah suasana dakwah tetap terjaga dengan baik," ujar Kang Emil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Syekh Ali Jaber

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top