Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ali Jaber Wafat, Ini Ajakan Wapres Buat Umat Islam

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh umat Islam melanjutkan dakwah yang menenangkan sepeninggal pendakwah asal Madinah, Syekh Ali Jaber.
Syekh Ali Jaber/Instagram
Syekh Ali Jaber/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh umat Islam melanjutkan dakwah yang menenangkan sepeninggal pendakwah asal Madinah, Syekh Ali Jaber yang wafat pada pada Kamis (14/1/2021).

Hal ini disampaikan melalui video singkat yang dibagikan kepada wartawan pada Kamis (14/1/2021).

“Mari kita lanjutkan syiar dan dakwah mereka dengan terus menyebarkan agama Islam yang menyejukkan dan menenangkan, ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, da’i asal Madinah Al Munawarrah, Syekh Ali Jaber yang telah menjadi warga negara Indonesia, meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021, sekitar pukul 08.30 di Rumah Sakit YARSI, Jakarta Pusat.

Wapres Ma'ruf Amin pun turut menyampaikan ucapan duka cita atas berpulangnya Syekh Ali Jaber. Menurutnya Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang dapat memberi kesejukan dan ketenangan di dalam dakwahnya.

“Innalillaahi wa inna ilaihi rooji’uun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber, seorang ulama kharismatik yang dakwahnya sejuk dan menenangkan.

Dia menyanjung Ali Jaber yang kangkauan dakwahnya sudah sangat luas serta selalu memotivasi umat untuk terus bersatu dalam ketakwaan.

Ungkapan belasungkawa juga disampaikan kepada para ulama yang wafat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga almaghfurlah Syekh Ali Jaber beserta almaghafurlahum para ulama lain yang telah mendahului kita, diterima amal ibadahnya dan dimaafkan segala kesalahannya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper