Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri KKP Edhy Prabowo Terkena Covid-19? Politisi Gerindra Bungkam

Wakil Ketua Komisi VII DPR yang juga politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid tidak membantah maupun tidak membenarkan informasi itu.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 08 September 2020  |  13:57 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo - Antara
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhie Prabowo dilaporkan terkena Covid-19 setelah sebelumnya seorang staf khusus di kementerian itu mengaku positif pandemi global tersebut.

Isu Menteri KKP tertular Covid-19 sebenarnya sudah beredar sejak seminggu terakhir. Namun, kalangan wartawan masih sulit mengonfirmasinya karena tidak ada informasi yang valid.

Bahkan sejumlah politisi Partai Gerindra yang dihubugi tidak memberi komentar atas pertanyaan tersebut.

Ketika dikonfirmasi ke Wakil Ketua Komisi VII DPR yang juga politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid, dia tidak membantah maupun tidak membenarkan informasi itu.

Akan tetapi, dia mengirimkan informasi soal kabar rekan sesama politisi Partai Gerindra tersebut dari sumber politisi Senayan lainnya.

Dari kutipan media yang dikirim ke Bisnis disebutkan bahwa informasi soal terpaparnya Edhy Prabowo datang dari Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Djohan.

Menurut Daniel Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo yang juga mantan Ketua Komisi IV DPR itu, positif Covid-19. Kabar tersebut diterimanya pada 3 September 2020.

"Iya [Edhy positif Covid-19]. Saya mendapat kabar dari staf KKP," ujar Daniel.

Daniel memastikan, dari informasi yang dia terima, kondisi Edhy sejauh ini dalam keadaan sehat. Bahkan, kata Daniel, dirinya sempat menghubungi Edhy meski tidak secara tegas menanyakan apakah dia positif Covid-19.

"Saya langsung WA [Whatsapp] Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar," kata Daniel.

Edhy menjawab Amin dan terima kasih Pak ketua, ujar Daniel mengulang jawaban Edhy.

Sementara itu dari penelusuran di akun media sosial Facebook, diperoleh informasi bahwa Staf Khusus Edhy bernama Tb Ardi Januar mengaku terpapar Covod-19 meski saat ini sudah negatif.

Dalam akun itu Ardi mengatakan bersyukur telah terbebas dari wabah tersebut yang menyerangnya akhir Agustus lalu.

“Teman-teman... Dukungan dan untaian doa tulus teman-teman telah dikabulkan Tuhan. Alhamdulillah, saya sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan sudah dibolehkan pulang. Terima kasih atas segala perhatian dan kepedulian kalian,” ujarnya dalam sebuah tulisan di Facebook, dikutip Selasa (8/9/2020).

Dia malah menyarankan semua pihak tetap mejaga kesehatan dan imun tubuh.

“Jangan sampai kalian bertarung dengan virus Corona. Tapi bila Corona ngajak tubuh kalian perang, pastikan kalian harus menang...!,” katanya.

Hanya saja dalam komentar itu Ardi tidak menyinggung soal kondisi Menteri KKP Edhy Prabowo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

edhy prabowo covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top