Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Yusril Maju Pilkada Belitung Timur, Dapat Dukungan PDIP

Yuri Kemal Fadlullah (Anak Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra) maju di Pilkada Belitung Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2020  |  21:53 WIB
Yuri Kemal Padlullah, anak Yusril Ihza Mahendra mendaftar di KPU Belitung Timur untuk menjadi peserta Pilkada 2020, di Belitung, Bangka Belitung, Minggu 6 September 2020. - Antara/Ahmadi\r\n
Yuri Kemal Padlullah, anak Yusril Ihza Mahendra mendaftar di KPU Belitung Timur untuk menjadi peserta Pilkada 2020, di Belitung, Bangka Belitung, Minggu 6 September 2020. - Antara/Ahmadi\\r\\n

Bisnis.com, BELITUNG TIMUR - Yuri Kemal Fadlullah (Anak Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra) maju di Pilkada Belitung Timur.

Anak Yusril Ihza Mahendra itu diusung oleh 7 partai. Selain PBB, Yuri Kemal Fadlullah juga didukung PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, dan Perindo.

"Yuri menggandeng Nurdiansyah sebagai pasangannya dan sudah mendaftar ke KPU," kata Ketua Tim Pemenangan pasangan Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah, Fezzi Uktolseja, Minggu (6/9/2020) seperti dilaporkan Antara.

Ia menjelaskan, pasangan dengan slogan KAYA ini diusung sejumlah partai politil koalisi yaitu Partai PBB, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, dan Perindo.

"Kami diusung tujuh partai politik peraih kursi di DPRD Belitung Timur, termasuk koalisi besar untuk memenangkan pertarungan politik dalam Pilkada 2020," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Belitung Timur, Rizal, menyatakan, dokumen pencalonan pasangan ini sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. "Kami sudah meneliti berkas pencalonan yang didaftarkan partai politik pengusung, pada prinsipnya sudah memenuhi syarat," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, akan dilakukan verifikasi berkas syarat calon untuk kemudian ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2020.

"Jika syarat calon sudah lengkap maka pasangan ini kami tetapkan secara resmi menjadi peserta Pilkada 9 Desember 2020 di Kabupaten Belitung Timur," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belitung timur Pilkada Serentak Pilkada 2020

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top