Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pegawai Positif Covid-19 Bertambah, Kantor Kominfo Ditutup

Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika, jumlah pegawai yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 30 orang sejak Maret 2020 sampai dengan 28 Agustus 2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  19:58 WIB
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih
Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih
Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyatakan Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ditutup untuk sementara karena sejumlah pegawainya positif terinfeksi Covid-19.
“Sejak Maret 2020 sampai dengan sore hari ini 28 Agustus 2020 tercatat 30 orang pejabat dan staf Kominfo positif Covid, diantaranya 17 orang sembuh dan 13 orang sedang dalam proses penyembuhan. Kami berharap dan mendoakan agar case fatality rate tetap nol persen, ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (28/8/2020).
Dia menyebutkan bahwa instansi yang dipimpin olehnya yelah melakukan tes PCR di lingkungan Kominfo.
“Kemarin 27 Agustus juga dilakukan tes PCR di lingkungan Kominfo dan pagi ini saya diinformasikan bahwa ada 5 pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan Kantor Kominfo,” jelasnya.
Dia menyebutkan langkah saat ini yang dilakukan adalah melakukan penyomprotan desinfektan di beberapa lantai dan gedung Kominfo.
“Langsung dilakukan semprotan desinfektan dan pejabat dan staf untuk sementara work from home sampai 4 September 2020 dan mulai belerja kembali di kantor pada 7 September 2020,” jelasnya.
Dia menjamin bahwa protokol kesehatan akan terus dijalankan secara disiplin di lingkungan Kominfo. 
“Saya [juga] melakukan PCR test secara reguler dan hasil pcr test yang terakhir tanggal 24 Agustus yang lalu dikonfirmasi negatif,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kominfo covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top