Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satgas PEN Pastikan Anggaran Kesehatan Rp87,5 Triliun Tak Dipangkas

Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin menyatakan anggaran kesehatan Rp87,5 triliun tak akan dipangkas dan akan tetap digunakan untuk sektor kesehatan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  19:28 WIB
Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/7 - 2020) / Youtube Setpres.
Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/7 - 2020) / Youtube Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) memastikan bahwa anggaran sektor kesehatan sebesar Rp87,5 triliun hanya akan digunakan untuk sektor kesehatan.

"Sepemahaman kami adalah alokasi dana Rp87,5 triliun tersebut dialokasikan untuk sektor kesehatan dan sampai saat ini tetap untuk itu," kata Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers, Jumat (28/8/2020).

Pernyataan Budi tersebut sekaligus menanggapi isu yang beredar bahwa dari pagu anggaran kesehatan sebesar Rp87,5 triliun hanya bisa terserap Rp72 triliun hingga akhir tahun.

Sebelumnya, Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono mengatakan alokasi anggaran kesehatan tetap Rp87,55 triliun.

"Namun dari hasil analisis, proyeksi penyerapan sampai dengan akhir tahun kemungkinan akan terserap Rp72,73 triliun," ungkap Susiwijono, Selasa (26/8/2020).

Sementara itu, sebelumya Menteri bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Selasa (26/8/2020), mengatakan akan melakukan optimalisasi terhadap pemulihan ekonomi nasional, yaitu penyesuaian anggaran tambahan dari Rp87,55 triliun menjadi Rp72,73 triliun.

"Diharapkan dilakukan optimalisasi pemulihan ekonomi nasional [PEN] penyesuaian anggaran dari Rp87,55 triliun menjadi Rp72,73 triliun," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anggaran kesehatan Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top