Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pakai Beskap Jawa, Ahok Siap-siap Ikut Upacara HUT ke-75 RI Secara Virtual

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dilakukan secara jarak jauh atau melaluin video conference (V-con) lantaran adanya pandemi virus Corona (Covid-19).
BASUKI TJAHAJA PURNAMA. Antara
BASUKI TJAHAJA PURNAMA. Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama bersiap-bersiap mengikuti upacara Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Video kegiatan tersebut dia unggah melalui akun Instagram resmi miliknya @basukibtp. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dilakukan secara jarak jauh atau melaluin video conference (V-con) lantaran adanya pandemi virus Corona (Covid-19).

"Ini lagi persiapan Vcon upacara kemerdekaan RI ke-75. Dlam situasi [pandemi] Covid-19 ini, tentu kita isi kemerdekaan dengan melayani dan menyelamatkan," ujar pria yang akrab disapa Ahok seperti dikutip, Senin (17/8/2020).

Dalam video singkat tersebut, terlihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu berada di sebuah ruangan layaknya rumah pribadi. Uniknya, Ahok yang berada di depan layar laptop memakai pakaian Beskap Jawa lengkap bernuansa coklat.

Tak lupa, dia memakai blankon dengan warna senada dan pin emas di dada bagian kiri.

Ahok mengingatkan bahwa upaya untuk tetap melayani dan menyelamatkan akan membuat Indonesia menjadi kekuatan terbesar.

"Saya percaya kita akan menjadi salah satu kekuatan yang terkuat untuk bangsa dan negara kita. Jangan lewati satu kesempatan sekali pun untuk melayani dan menyelamatkan sesama bangsa Indonesia. Dirgahayu RI ke-75. Tuhan memberkati bangsa dan negara Indonesia. Merdeka!," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper