Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puan: Pemerintah Dituntut Kerja Optimal Tangani Dampak Covid-19

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan pandemi saat ini menjadi ancaman yang membahayakan nasional dan stabilitas sistem keuangan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  10:31 WIB
Ketua DPR Puan Maharani membacakan pidato saat acara sidang tahunan MPR di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - TV Parlemen
Ketua DPR Puan Maharani membacakan pidato saat acara sidang tahunan MPR di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - TV Parlemen

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menuntut kinerja optimal pemerintah untuk bertindak cepat dan terpadu dalam penanganan dampak pandemi Covid-19.

Dia mengatakan bahwa pandemi saat ini menjadi ancaman yang membahayakan nasional dan stabilitas sistem keuangan. Sementara itu, pemerintah telah diberikan ruang dalam menjalankan kebijakan fiskal untuk mengatasi masalah ini.

Pemerintah dituntut menjalankan berbagai langkah untuk melindungi dan membantu masyarakat atas dampak yang ditimbulkan dari pagebluk tersebut.

“Menuntut kinerja pemerintah yang optimal dalam bertindak cepat dan terpadu dalam menjalankan berbagai program untuk melindungi rakyat membantu rakyat,” kata Puan dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI di Gedung Parlemen, Jumat (14/8/2020).

Selain itu, dia menyatakan pemerintah juga mesti memulihkan kehidupan sosial dan ekonomi rakyat, kebiasaan dan perilaku baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 serta memulihkan perekonomian nasional.

Pemerintah juga diharapkan dapat melaksanakan berbagai langkah efektif baik melalui koordinasi lintas sektor instrumen seluruh potensi dan sumber daya yang ada untuk pemulihan kehidupan ekonomi.

Di samping itu, Puan mengapresiasi kerja sama seluruh komponen bangsa baik dalam menjalankan fungsinya sehingga membuat masyarakat mampu dan bertahan menghadapi pandemi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr puan maharani Sidang Tahunan MPR covid-19 RAPBN 2021 Nota Keuangan 2021
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top