Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sidang Tahunan MPR, Jokowi: Terima Kasih Dokter dan Perawat!

Presiden Jokowi mengatakan perjuangan dokter dan tenaga kesehatan untuk menghambat penyebaran Covid-19, mengobati pasien yang sakit, dan mencegah kematian sudah sangat luar biasa.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  10:28 WIB
Presiden Joko Widodo mengenakan kain tenun khas Sabu Raijua dari NTT saat mengahadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo mengenakan kain tenun khas Sabu Raijua dari NTT saat mengahadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada dokter dan tenaga kesehatan karena telah berjuang menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Menurutnya, perjuangan mereka untuk menghambat penyebaran Covid-19, mengobati pasien yang sakit, dan mencegah kematian sudah sangat luar biasa.

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, laboratorium, di klinik-klinik, dan di rumah isolasi," kata Jokowi dalam pidato kenegaraan di Sidang Paripurna DPR/MPR, Jumat (14/8/2020).

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah untuk mengatasi pandmei, yaitu tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para aparatur sipil dan negara (ASN) di pusat dan daerah.

Dengan peristiwa pandemi Covid-19, lanjutnya, reformasi fundamental di sektor kesehatan harus dipercepat.

"Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan," lanjutnya.

Jokowi juga menegaskan pemerintah akan memprioritaskan kapasitas sumber daya mansusia, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan.

"Ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan haruskita tingkatkan secara besar-besaran," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi RAPBN Nota Keuangan RAPBN 2021 Nota Keuangan 2021
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top