Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AS Borong Calon Vaksin Covid-19 Moderna, Teken Kontrak Rp22 Triliun

Pemerintahan Trump memborong calon vaksin Covid-19 dalam rangka Operasi Warp Speed.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  09:56 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, WASHINGTON - Amerika Serikat melakukan langkah pengamanan untuk pengadaan vaksi virus Covid-19. Pemerintahan Presiden Donald Trump dilaporkan telah meneken kontrak pembelian 100 juta dosis calon vaksin Covid-19 buatan Moderna Inc.

Kontrak senilai US$1,5 miliar atau sekitar Rp22 triliun itu diungkapkan Moderna Inc. dan Gedung Putih, Selasa (11/8/2020) waktu setempat.

Aksi borong calon vaksin Covid-19 bukan kali itu saja dilakukan Pemerintah Amerika Serikat. AS dalam beberapa pekan terakhir terlibat dalam sejumlah kontrak untuk mendapatkan ratusan juta dosis calon vaksin Covid-19 dari beberapa perusahaan.

Langkah itu menjadi bagian dari program Operation Warp Speed, yang bertujuan menyalurkan vaksin di negara tersebut pada akhir tahun.

Calon vaksi Moderna itu dibanderol sekitar US$30,50 atau sekitar Rp449.197 per orang untuk paket dua dosis. Harga itu sejalan dengan kontrak-kontrak lainnya yang disepakati AS bersama beberapa produsen calon vaksin.

Vaksin Moderna, mRNA-1273, merupakan salah satu dari segelintir calon vaksin yang telah memasuki uji klinis tahap akhir.

Riset tersebut, yang melibatkan 30.000 orang, sedang dalam proses yang bakal rampung pada September mendatang, kata perusahaan itu

.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Donald Trump covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top