Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Corona 29 Juli: Inilah 5 Provinsi Nihil Kasus Baru

Lima provinsi melaporkan tidak terjadi kasus baru di wilayahnya masing-masing. Sementara delapan provinsi lainnya melaporkan kasus di bawah 10.
Ilustrasi/ANTARA-Umarul Faruq
Ilustrasi/ANTARA-Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat ada lima provinsi yang tidak mengalami kenaikan jumlah kasus baru.

Kelima provinsi tersebut juga tidak mendapat tambahan kasus yang meninggal.

Pada Rabu (29/7/2020) lima provinsi yang tidak mencatatkan kasus baru yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur.

Hari ini, termasuk lima provinsi di atas, tercatat ada 13 provinsi yang mencatatkan tambahan kasus kurang dari 10.

Delapan 8 provinsi lainnya yaitu Kepulauan Riau sebanyak 8 kasus baru, Sulawesi Tenggara 7 kasus, Riau 6 kasus, Sulawesi Barat 6, Bangka Belitung 2, Bengkulu 2, Maluku 1, dan Sulawesi Tengah 1.

“Harapannya, semua bisa seperti Kalimantan Barat yang sudah beberapa pekan terakhir tetap tidak mencatatkan kasus baru, maupun kematian, pernah terdampak tapi semuanya sembuh dan terkendali. Semoga kota-kota yang tinggi kasus, bisa berangsur lama-lama jadi nol kasus juga,” ungkap Tim Pakar Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah beberapa waktu lalu.

Secara umum, pada Rabu, Indonesia mendapat tambahan kasus konfirmasi positif cukup tinggi yaitu 2.381 kasus sehingga totalnya menjadi 104.432 orang.

Sementara itu, kasus sembuh bertambah 1.599 orang sehingga totalnya menjadi 62.138 orang. Ksus meninggal bertambah 74 orang sehingga totalnya menjadi 4.975 orang.

Satgas Covid-19 mencatat saat ini seluruh 34 provinsi di Indonesia sudah terdampak Covid/19 dan ada 473 dari 518 kabupaten/kota yang terdampak.

Selain itu, jumlah spesimen yang diuji hari ini akhirnya melampaui target pemerintah dengan spesimen diuji sebanyak 30.261 sehingga totalnya menjadi 1.447.583 spesimen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper