Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona 29 Juli: Inilah 5 Provinsi Nihil Kasus Baru

Lima provinsi melaporkan tidak terjadi kasus baru di wilayahnya masing-masing. Sementara delapan provinsi lainnya melaporkan kasus di bawah 10.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  16:08 WIB
Ilustrasi - ANTARA/Umarul Faruq
Ilustrasi - ANTARA/Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat ada lima provinsi yang tidak mengalami kenaikan jumlah kasus baru.

Kelima provinsi tersebut juga tidak mendapat tambahan kasus yang meninggal.

Pada Rabu (29/7/2020) lima provinsi yang tidak mencatatkan kasus baru yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur.

Hari ini, termasuk lima provinsi di atas, tercatat ada 13 provinsi yang mencatatkan tambahan kasus kurang dari 10.

Delapan 8 provinsi lainnya yaitu Kepulauan Riau sebanyak 8 kasus baru, Sulawesi Tenggara 7 kasus, Riau 6 kasus, Sulawesi Barat 6, Bangka Belitung 2, Bengkulu 2, Maluku 1, dan Sulawesi Tengah 1.

“Harapannya, semua bisa seperti Kalimantan Barat yang sudah beberapa pekan terakhir tetap tidak mencatatkan kasus baru, maupun kematian, pernah terdampak tapi semuanya sembuh dan terkendali. Semoga kota-kota yang tinggi kasus, bisa berangsur lama-lama jadi nol kasus juga,” ungkap Tim Pakar Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah beberapa waktu lalu.

Secara umum, pada Rabu, Indonesia mendapat tambahan kasus konfirmasi positif cukup tinggi yaitu 2.381 kasus sehingga totalnya menjadi 104.432 orang.

Sementara itu, kasus sembuh bertambah 1.599 orang sehingga totalnya menjadi 62.138 orang. Ksus meninggal bertambah 74 orang sehingga totalnya menjadi 4.975 orang.

Satgas Covid-19 mencatat saat ini seluruh 34 provinsi di Indonesia sudah terdampak Covid/19 dan ada 473 dari 518 kabupaten/kota yang terdampak.

Selain itu, jumlah spesimen yang diuji hari ini akhirnya melampaui target pemerintah dengan spesimen diuji sebanyak 30.261 sehingga totalnya menjadi 1.447.583 spesimen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top