Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rekaman CCTV Ungkap Editor Metro TV Sudah Rencanakan Bunuh Diri

Polda Metro Jaya memeriksa rekaman CCTV di Ace Hardware setelah memeriksa merek pisau yang diduga digunakan Yodi Prabowo.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  15:05 WIB
Tim penyidik gabungan melakukan pengecekan ulang tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah editor Metro TV di samping tol JORR Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020). - Antara
Tim penyidik gabungan melakukan pengecekan ulang tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah editor Metro TV di samping tol JORR Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengungkapkan Editor Metro TV Yodi Prabowo sudah berencana untuk bunuh diri menggunakan pisau dapur yang dibeli dari swalayan Ace Hardware.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengemukakan bahwa hal tersebut diketahui setelah penyidik melakukan olah TKP dan memeriksa merek pisau yang diduga digunakan Yodi Prabowo.

Hanya ada satu tempat yang menjual pisau jenis dan merek tersebut yaitu di Ace Hardware.Tubagus menjelaskan penyidik langsung periksa kamera closed circuit television (CCTV) di Ace Hardware untuk menemukan sosok Yodi.

Kemudian, ditemukan bahwa Yodi membeli pisau itu seorang diri menggunakan baju yang sama saat melakukan bunuh diri.

"Dia keluar masuk tempat itu hanya 8 menit. Tiba di lokasi langsung menuju ke tempat pisau, selama 2 menit, lalu menuju kasir, bayar, dan ke parkiran ambil motor lalu menuju ke kantor. Ada bukti CCTV dan bon pembelian serta tiket masuk parkirnya 8 menit," tuturnya, Sabtu (25/7).

Selain itu, dari hasil olah TKP, Tubagus menyebut bahwa tim penyidik tidak menemukan sidik jari lain selain sidik jari Yodi, baik pada pisau itu maupun pada tubuh Yodi.

Tubagus juga telah memeriksa sejumlah saksi dan tubuh jenazah, bahwa tidak ada bukti bahwa korban sempat berkelahi maupun ribut dengan orang lain, sebelum peristiwa bunuh diri itu terjadi.

"Jadi bisa dipastikan dia bunuh diri ya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bunuh diri metro tv cctv
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top