Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswi Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas, Korban Luka Anggota Brimob

Korban ketiga dalam kasus tabrakan maut yang melibatkan seorang mahasiswa diketahui sebagai anggota Brimob Polri.
Mobil Honda HRV B 97 ARP yang dikendarai ARP (23) terparkir di bahu Jalan DI Panjaitan usai terlibat kecelakaan, Rabu (15/7/2020)./ANTARA-Lantas Jaktim
Mobil Honda HRV B 97 ARP yang dikendarai ARP (23) terparkir di bahu Jalan DI Panjaitan usai terlibat kecelakaan, Rabu (15/7/2020)./ANTARA-Lantas Jaktim

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus tabrakan maut mobil yang dikendarai seorang mahasiswi menyebabkan tiga orang menjadi korban. Dua korban meninggal dunia, sedangkan korban ketiga mengalami luka.

Satuan Lalu Lintas Polrestro Jakarta Timur mengungkapkan korban ketiga yang ditabrak pengendara Honda HRV, ARP (23) pada Rabu (15/7/2020) tengah malam adalah seorang anggota Brimob.

"Betul bahwa Novan Bawono anggota Polri di Satuan Brimob," kata Kasat Lantas Polrestro Jakarta Timur AKBP Suhli yang dihubungi Antara melalui telepon genggam di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Novan Bawono (41) adalah korban ketiga yang ditabrak ARP di Jalan DI Panjaitan. Saat itu Novan sedang mendorong sepeda motor bernomor polisi B 5002 TCM.

Warga Prumpung Sawah RT 05/RW 05 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, itu mengalami luka pada pinggang kanan, dahi dan wajah serta tangan kanan patah.

Novan adalah korban ketiga dari tiga pengguna Jalan DI Panjaitan yang ditabrak ARP.

Kronologi Kejadian

Seorang mahasiswi pengendara mobil menabrak dua orang hingga tewas dan satu lainnya luka parah di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Rabu (15/7) jelang tengah malam, sekitar pukul 23.45 WIB.

Saat melaju dari arah utara ke selatan, mobil tersangka menabrak sepeda motor hingga pengendara dan penumpangnya tewas di tempat.

Selain itu, mobil tersangka juga menabrak satu orang lainnya yang sedang mendorong motor hingga menderita luka serius.

"Totalnya ada tiga orang yang ditabrak, dua di 'Flyover' Jatinegara dan satu lagi di dekat penampungan sampah," kata Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanyo di Jakarta, Kamis pagi.

Kejadian itu dilaporkan berlangsung pukul 23.45 WIB, saat mahasiswi yang diketahui bernama ARP (23) mengendarai Honda HRV biru tua B 97 ARP dari arah utara ke selatan.

Saat sampai di jembatan layang Jatinegara, kendaraan ARP menabrak sepeda motor Honda Spacy T 4484 BV yang dikendarai Dadan Sujana bersama seorang penumpang Dony Sanjaya.

"Saat itu pengendara dan penumpang Honda Spacy sedang melaju di depan mobil Anjani, sehingga ditabrak dan sepeda motor terjatuh lalu terpental bersama penumpang di badan jalan," kata Agus.

Dalam kejadian itu, Dadan Sujana bersama Dony Sanjaya dilaporkan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Jasadnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Usai terlibat tabrakan dengan pengendara Honda Spacy, ARP diduga panik lalu mencoba melarikan diri dengan tetap melaju ke arah selatan.

Sampai di dekat penampungan sampah sementara, mobil ARP kembali terlibat kecelakaan dengan menabrak seorang laki laki yang sedang mendorong sepeda motor atas nama Novan Bawono.

"Novan luka pada dahi robek, muka beset, pinggang kanan beset, tangan kanan patah di rawat di RS Premier Jatinegara," kata Agus.

Dalam peristiwa itu, mobil yang dikemudikan ARP tidak bisa melarikan diri setelah menabrak tumpukan karung pasir.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian langsung membawa mahasiswi tersebut ke kantor RW setempat untuk dimintai keterangan.

Selanjutnya warga Cipinang Cempedak, Jatinegara itu diserahkan warga ke kantor polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper