Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MTQ Nasional Diluncurkan pada 24 Juli Secara Virtual

Pemprov Sumatra Barat merencanakan peluncuran kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII pada 24 Juli, sedangkan acara utamanya digelar pada 12–21 November 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  16:58 WIB
Ilustrasi tadarus Alquran. - Antara
Ilustrasi tadarus Alquran. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat merencanakan peluncuran kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII pada 24 Juli mendatang yang dilakukan secara virtual.

Hal itu dikemukakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika melaporkan persiapan kegiatan tersebut kepada Menteri Agama Fachrul Razi di Jakarta pada Kamis (16/7/2020).

“Kami usulkan launching MTQ Nasional XXVIII ini pada 24 Juli 2020 secara virtual. Acara utamanya pada 12–21 November 2020,” kata Irwan.

Dia menjelaskan sebenarnya di Sumbar, Covid-19 sudah melandai, sudah banyak zona hijau. Tidak ada zona merah lagi, kebanyakan hijau dan kuning.

Meski demikian, Irwan menegaskan pelaksanaan MTQ akan menerapkan protokol kesehatan sebab pesertanya datang dari berbagai daerah.

“Jadi, semua harus memperhatikan protokol kesehatan. Antisipasi protokol kesehatan di setiap kegiatan, harus ada kepastian negatif atau positif peserta dan panitianya,” paparnya sebagaimana dilansir laman resmi Kemenag.

Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin menjelaskan lomba yang akan diikuti 1.924 peserta ini meliputi delapan kategori yakni Seni Baca Al-Qur’an (tilawah), Qiraah Sab’ah, Hifzhil Qur’an, Tafsir, Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, dan lomba menulis makalah ilmiah Al Qur’an.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mtq nasional sumatra barat
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top