Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LTMPT Pastikan Soal UTBK 2020 Tidak Bocor

UTBK tahap II bakal dilaksanakan mulai 20-29 Juli 2020, setiap hari terdapat dua sesi kecuali tiap Jumat. Ujian ini akan diikuti oleh peserta yang gagal mengikuti Tahap I akibat tidak lolos tes kesehatan atau memiliki hasil rapid test reaktif.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  12:33 WIB
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Airlangga Surabaya. - Antara\n\n
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Airlangga Surabaya. - Antara\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memastikan soal ujian tulis berbasis komputer (UTBK) tidak ada yang bocor.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih menegaskan bahwa dari kabar yang beredar selama ini, dipastikan soal tes tidak ada yang sama.

“Soal tidak ada yang bocor, mungkin tipenya mirip, tapi tidak ada yang sama. Memang ada 1-2 tidak bisa dipungkiri, tapi kami jamin tidak ada soal yang sama tiap sesi. Ini juga di youtube, komentar di media sosial, prediksi dari pusat tes, kami pastikan tidak ada yang sama,” tegasnya, Rabu (15/7/2020).

UTBK tahap II bakal dilaksanakan mulai 20-29 Juli 2020, setiap hari terdapat dua sesi kecuali tiap Jumat. Ujian ini akan diikuti oleh peserta yang gagal mengikuti Tahap I akibat tidak lolos tes kesehatan atau memiliki hasil rapid test reaktif.

Sebagai persyaratan, peserta UTBK diharuskan memiliki suhu tubuh 37,5 derajat Celsius dan hasil rapid tes non-reaktif atau hasil swab test negatif.

Adapun, apabila pada Tahap II hasilnya tetap reaktif atau positif, LTMPT tidak bisa memberikan izin kepada calon peserta UTBK untuk melanjutkan mengikuti ujian.

Berdasarkan data LTMPT, pada Tahap I ada 1.500 peserta yang memiliki hasil rapid tes reaktif sehingga tidak bisa mengikuti tes. Selain itu, beberapa kampus juga mengalami relokasi tes karena kondisi maupun belum dapat izin dari Satgas Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

UTBK rapid test
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top