Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Terpopuler Nasional, Kasus Positif Covid-19 Indonesia Bertambah 2.657 Orang dan Jokowi Sebut Kinerja Kabinet Belum Sesuai Harapannya

Kasus positif Covid-19 di Indonesia yang bertambah 2.657 orang menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (9/7/2020).
Petugas medis - Antara
Petugas medis - Antara

1. Update Corona 9 Juli: Kasus Positif 2.657 Orang, Sembuh 1.066 Orang, Meninggal 58 Orang


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia bertambah 2.657 orang.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh bertambah 1.066 orang. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 58 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Duh! 1.262 Siswa Secapa AD Bandung Positif Corona


Provinsi Jawa Barat mencatatkan penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 1.262 orang pada hari ini, Kamis (9/7/2020). Penambahan kasus itu diidentifikasi berasal dari klaster pusat pendidikan Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (AD) atau Secapa AD yang berlokasi di Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menuturkan penambahan kasus signifikan dari klaster Secapa AD merupakan hasil penyelidikan epidemiologi sejak 29 Juni lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Nasib Duit BNI Rp1,7 Triliun Setelah Maria Pauline Ditangkap. Ini Penjelasan Menkumham


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengatakan pihaknya akan melakukan pemulihan aset (asset recovery) terkait pembobolan dana BNI senilai Rp1,7 triliun oleh Maria Pauline Lumowa.

Yasonna mengatakan pemulihan aset tersebut akan dilakukan setelah dilakukan proses hukum terhadap Maria. Baca berita lengkapnya di sini.

4. Buru Djoko Tjandra, Mahfud MD: Itu Soal Sepele Bagi Polisi dan Kejaksaan Agung


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan pemerintah akan segera menangkap buronan kasus Korupsi Bank Bali Djoko Djandra.

Mahfud bahkan mengumpulkan Polri, Kejaksaan Agung, Kementerian Hukum dan Keamanan, Kementerian Dalam Negeri hingga Kantor Staf Presiden untuk memburu sosok tersebut pada Rabu (8/7/2020) malam.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Jokowi Sebut Kinerja Kabinet Belum Sesuai Harapannya


Kinerja Kabinet Indonesia Maju sedikit meningkat usai 'diomeli' Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Namun, nampaknya Presiden masih belum puas atas peningkatan kinerja para pembantunya tersebut.

"Saya melihat memang setelah kita rapat kabinet di sini, ada pergerakan yang lumayan, tapi belum sesuai yang saya harapkan. Sudah bergerak lebih baik, sudah bergerak lebih bagus tapi belum [signifikan]," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas pada Selasa (7/7/2020) yang diunggah oleh akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (8/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper