Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Politikus PDIP Kritik Kalung Antivirus Corona Kementerian Pertanian dan Fadli Zon Sebut Fahri Hamzah Calon Konglomerat

Politikus PDIP yang mengkriti kalung Antivirus Corona Kementerian Pertanian menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Senin (6/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  16:23 WIB
Inovasi antivirus berbasis eucalyptus hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pertanian (Kementan). Produk ini diluncurkan di ruang utama Agriculture War Room (AWR), Jakarta, Jumat (8/5/2020). - Pertanian.go.id
Inovasi antivirus berbasis eucalyptus hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pertanian (Kementan). Produk ini diluncurkan di ruang utama Agriculture War Room (AWR), Jakarta, Jumat (8/5/2020). - Pertanian.go.id

1. Politikus PDIP Kritik Kalung Antivirus Corona Kementerian Pertanian


Anggota Komisi Kesehatan DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Muchamad Nabil Haroen, mengkritik Kementerian Pertanian yang membuat kalung antivirus Corona.

Nabil mengatakan Kementan seharusnya berhati-hati dan mendasarkan pada riset sebelum merilis kalung tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Reshuffle Kabinet: Jokowi Tahu Rakyat Tidak Puas pada Pemerintah


Dukungan penuh yang diberikan PDI Perjuangan atas kebijakan yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadapi pandemi Covid-19 patut diikuti oleh parpol pendukung lainnya.

Demikian dikemukakan peniliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai sikap PDIP, termasuk di antara kebijakan yang diambil Presiden Jokowi mengatasi Covid-19 dengan  mengucurkan stimulus ekonomi untuk rakyat.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ditanya Soal Keuntungan Bisnis Lobster, Ini Jawaban Susi


Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa benih lobster mulai langka di laut Indonesia sejak ekspor benih lobster ke Vietnam dilakukan sekitar tahun 2000.

Sebagai pebisnis yang pernah bergelut sebagai eksportir lobster, dia mengetahui betul keuntungan besar dari bisnis tersebut. Hal itu terungkap ketika warganet menanyakan kepada Susi soal potensi bisnis tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Dampak Corona, Perayaan Megah HUT ke-75 RI Batal


Pemerintahan Presiden Joko Widodo menginisiasi kebiasaan baru dalam merayakan hari kemerdekaan yang diperingati setiap 17 Agustus. Pemerintah mengajak seluruh masyarakat ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara serempak dan bersamaan.

“Di seluruh penjuru tanah air, agar dapat menyanyikan lagu indonesia raya saat 17 agustus dilangsungkan. Ini diperkirakan pukul 10.15 pagi, pada saat jam 10 akan ada sirene panjang. Beberapa saat ada sirene lagi kita kaan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers bertema Peringatan HUT ke-75 RI, Senin (6/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Punya Bisnis Lobster, Fadli Zon Sebut Fahri Hamzah Calon Konglomerat


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut mengomentari soal bisnis yang tengah dijalankan oleh kawan sesama politikus yaitu Fahri Hamzah. 

Melalui akun twitter miliknya, Fadli Zon mengomentari unggahan Fahri Hamzah berupa video yang memamerkan bisnis budidaya udang yang tengah dijalankannya setelah tak lagi memiliki jabatan di pemerintahan. 

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top