Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Metro Jaya Tetap Siapkan Pengamanan Kegiatan Apel PA 212

Dihelat di tengah kondisi PSBB, Polda Metro Jaya akan tetap menyiapkan pengamanan untuk berjaga-jaga pada acara Apel Siaga PA 212 akhir pekan ini.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  14:15 WIB
Ilustrasi-Anggota Polisi. - ANTARA/Arif Firmansyah
Ilustrasi-Anggota Polisi. - ANTARA/Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengatakan bakal tetap menyiapkan pengamanan terhadap kegiatan apel siaga bertajuk 'Ganyang Komunis' yang rencananya dihelat Presidium Alumni 212, Minggu (5/7/2020) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa pihak Presidium Alumni 212 telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada Polda terkait kegiatan besok. Hanya saja, pihak Polda Metro Jaya memang sengaja tidak mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP).

"Pemberitahuannya terkait kegiatan itu sudah ada, tetapi kami tidak mengeluarkan STTP. Pengamanan, tetap kami siapkan pengamanan," kata Yusri dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Sabtu (4/7).

Yusri menambahkan bahwa pihak penyelenggara acara sudah menjanjikan tidak akan ada aksi longmarch dalam kegiatan besok.

Untuk itu, pengamanan cuma akan dilakukan secukupnya dan tidak akan ada kerumunan besar. Apalagi, saat ini kondisi Jakarta masih berada dalam status transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Mereka hanya apel acaranya. Tidak akan ada demo."

Dalam pernyataan mereka, PA 212 sebelumnya mengatakan bila kegiatan apel kali ini bakal diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia. Untuk kawasan Jakarta sendiri, mereka bakal menyelenggarakannya di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fpi Aksi 212
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top