Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Kecewa Upaya Penanganan Corona Masih Lemah dan Jumlah Zona Merah Covid-19 Turun Hampir 50 Persen

Presiden Joko Widodo yang kecewa dengan upaya penanganan Covid-19 masih lemah menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Senin (29/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  16:23 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/5 - 2020)/Biro Pers Media Istana.
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/5 - 2020)/Biro Pers Media Istana.

1. Moeldoko: Presiden Jokowi Kecewa Upaya Penanganan Corona Masih Lemah


Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn.) Moeldoko menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo kecewa mengenai kinerja penanganan Covid-19 terkait sektor kesehatan dan dampak sosial ekonomi.

Hal itu terlihat dalam video Presiden dalam sidang kabinet 18 Juni 2020 yang diunggah oleh akun Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6/2020) sore.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Bendera PDI-Perjuangan Dibakar, Polda Metro Jaya Periksa Lima Saksi


Polda Metro Jaya telah memeriksa lebih dari lima orang saksi dalam kasus pembakaran bendera PDI-Perjuangan di depan Gedung DPR beberapa hari lalu.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengemukakan Kepolisian sudah memproses laporan yang dilayangkan sejumlah kader PDI-Perjuangan ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan polisi LP/3.656/6/VI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ dengan pelapor atas nama Ronny Berty Talapessy dengan dugaan pelanggaran Pasal 160, 170, 156 KUHP.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Jika Menteri Tetap Lamban, PKS Minta Jokowi Reshuffle Kabinet Pekan Depan


Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera mengharapkan sikap tegas Presiden Jokowi terkait wacana reshuffle kabinet dalam pidatonya di Sidang Kabinet pada 18 Juni 2020 lalu tidak hanya sebatas pernyataan saja.

"Sepekan paling lambat, mesti ada tindak lanjut aksi dan keputusan tegas dan jelas dari pernyataan itu," kata Mardani kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Dilaporkan Ketua BPK, Benny Tjokro bisa Diproses Hukum meski Jadi Terdakwa di Kasus Berbeda


Bareskrim Polri mengemukakan bahwa Benny Tjokrosaputro tetap bisa diproses hukum dalam perkara pencemaran nama baik, kendati tengah berstatus sebagai terdakwa dalam kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya akan memproses laporan yang dilayangkan Ketua BPK Agung Firman Sampurna terhadap terdakwa Benny Tjokrosaputro terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik Ketua BPK, Wakil Ketua BPK dan institusi BPK.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Doni Monardo: Jumlah Zona Merah Covid-19 Turun Hampir 50 Persen


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat sampai dengan bulan ini, jumlah zona merah turun 47,2 persen atau dari 108 kabupaten/kota menjadi 57 kabupaten/kota. Capaian itu akan dioptimalkan dengan memanfaatkan keterlibatan seluruh komponen masyarakat.

“Tidak cukup bupati, walikota, atau gubernurnya. Apabila tidak mendapatkan dukungan dari segerap komponen masyarakat yang ada di daerah, maka yang semula zona hijau bisa saja dalam waktu yang tidak lama terjadi perubahan ke kuning. Bahkan yang kuning bisa berubah jadi oranye dan merah,” kata Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo soal percepatan penanganan Covid-19 di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top