Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sumatra Utara Pastikan Proyek Sport Centre Tetap Jalan

Proyek sport center di atas lahan seluas 300 meter persegi untuk PON 2021 itu akan dibangun di Desa Sena, Deli Serdang, Sumatra Utara.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  16:33 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara (Sumut) R Sabrina usai rapat persiapan pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 1441 H sesuai protokol kesehatan,  Medan, Jumat (22/5). - Dokumen Humas
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara (Sumut) R Sabrina usai rapat persiapan pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 1441 H sesuai protokol kesehatan, Medan, Jumat (22/5). - Dokumen Humas

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara memastikan persiapan pembangunan proyek sport centre tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. 

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara Sabrina baru-baru ini meninjau lokasi pembangunan proyek sport center di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Di area tersebut akan dibangun venue bertaraf internasional untuk penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024 mendatang. 

"Dalam perjalanan ke sini tadi masih banyak jalan yang berlubang. Ini akan menjadi perbaikan untuk kami dan semoga nantinya sport centre ini akan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan," katanya dalam keterangan resmi dikutip Rabu (17/6/2020).

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Yosi Sukmono mengatakan pandemi Covid-19 tidak mengganggu persiapan pembangunan sport centre. Rencana pembangunan tersebut saat ini masih menyiapkan detail enginering detail (DED) dan lahan. 

Pemprov juga masih membahas skema pembiayaan, baik melalui APBD, APBN, maupun KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha). Proyek sport center juga diusulkan untuk masuk daftar proyek strategis nasional. 

"[Sport centre] tetap berjalan karena kan belum masuk konstruksi. Saat ini masih persiapan," katanya dihubungi Bisnis pada Rabu (17/6/2020).  

Sport centre akan dibangun di atas lahan seluas 300 hektare. Area tersebut terbagi untuk kawasan olahraga seluas 200 hektar dan komersil seluas 100 hektar. 

Untuk kawasan olahraga, stadion utama dengan kapasitas 75.000 penonton akan dikembangkan. Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi pada awal tahun menyebutkan investasi untuk rencana ini diperkirakan mencapai Rp5,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut Pekan Olahraga Nasional
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top