Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peneliti LIPI Sabet 2020 Asean Science Diplomats

Dikutip dari laman resmi LIPI, peneliti Pusat Penelitian Oseanografi LIPI ini menyisihkan sekitar 300 peneliti dari seluruh kawasan Asean untuk menjadi 14 peneliti terpilih.
Pemenang ASEAN Science Diplomats
Pemenang ASEAN Science Diplomats

Bisnis.com, MANADO - Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Aan Johan Wahyudi terpilih sebagai sebagai salah satu 2020 Asean Science Diplomats bersama 14 peneliti regional Asia Tenggara pada Sabtu (13/6/2020).

Dikutip dari laman resmi LIPI, peneliti Pusat Penelitian Oseanografi LIPI ini menyisihkan sekitar 300 peneliti dari seluruh kawasan Asean untuk menjadi 14 peneliti terpilih. Aan akan menjalankan misi dalam mengawal dan menjembatani ilmu pengetahuan dan teknologi dari masing-masing bidang kepakaran bersama para pembuat kebijakan dari negara-negara anggota Asean.

“Saya berharap dapat mengemukakan hasil penelitian yang telah dilakukan selama beberapa tahun belakangan terkait mitigasi perubahan iklim dengan pendekatan karbon biru atau blue carbon mulai dari aspek sains hingga penerapan kebijakannya seperti pembentukan platform bersama untuk metode pengukuran karbon,” katanya seperti dikutip dari laman resmi LIPI, Senin (15/6/2020).

Ia juga berharap dapat melakukan pembahasan bersama para pembuat kebijakan di negara Asean utk mencapai target SDGs termasuk climate action secara regional.

Adapun, para peneliti terpilih berkesempatan untuk ikut serta dalam The Asean Science Diplomats Assembly yang akan memfasilitasi diskusi dengan pembuat kebijakan mengenai program dan prioritas penelitian mereka serta peluang pendanaan.

Acara tersebut juga diharapkan dapat memperluas perspektif iptek dan kebijakan dapat berinteraksi untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dalam suatu kebijakan.

Aan Johan Wahyudi meraih gelar Doctor of Environmental Studies dari University of Tsukuba, Jepang pada 2013 dan juga penerima grant dari LIPI-JSPS Joint Research Project Fiscal year 2019-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper