Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut New Normal, Ciputra Group Kolaborasi dengan JSK Group Gelar Walk Thru PCR Swab

Untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19), Ciputra melakukan tes swab di beberapa lokasi.
Pemeriksaan tes swab di Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Selasa (9/6/2029). /Antara
Pemeriksaan tes swab di Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Selasa (9/6/2029). /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ciputra Group bersama Jaya Samudra Karunia (JSK) Group dan Yayasan Tarumanagara menggelar Walk Thru PCR Swab Test dengan biaya yang terjangkau serentak di 3 lokasi di Jakarta dan Tangerang.

Ketiga lokasi tersebut dantaranya Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang, dan Ciputra Medical Center, Jalan Prof. Dr. Satrio Kavling 6, Jakarta, digelar mulai 8 hingga 30 Juni 2020.

Direktur Ciputra Healthcare, Veimeirawaty Kusnadi mengatakan PCR Swab Test dengan biaya terjangkau ini diharapkan dapat mendorong orang tanpa gejala (OTG), untuk melakukan pemeriksaan virus corona (Covid-19) secara mandiri.

“Saat ini banyak OTG yang bila tidak diketahui dapat menularkan ke orang lain, dan bila jumlahnya masif dapat mengakibatkan gelombang kedua Covid-19,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (12/6/2020).

CEO JSK Group, Dennis Jang Sang Kyu, menambahkan pihaknya tergerak untuk ikut memerangi Covid-19. Oleh karena itu pihaknya mengambil inisiatif untuk mendatangkan alat-alat pengujian dari Korea yaitu PCR Swab Kit, Tenda Medis yang bertekanan, Bilik Pengujian yang memungkinkan pengujian Covid-19 yang aman baik untuk tenaga medis maupun pasien.

“Ini dilakukan secara berkelanjutan bekerja sama dengan Ciputra Healthcare yang mempunyai komitmen yang sama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara, DR. Gunardi menyampaikan Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara telah memiliki Laboratorium BSL-2 (Bio Safety Level 2), serta SDM dan peralatan yang mumpuni untuk dapat melakukan pemeriksaan test PCR.

“Selain itu di masa pandemic Covid-19 ini, kami juga ikut mendukung pemerintah, dengan cara menjalin kerjasama kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menjadi salah satu laboratorium pemeriksa rujukan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta,” imbuhnya. 

Adapun yang akan mengikuti Walk Thru PCR SWAB Test ini perlu melakukan registrasi online di www.cihos.com/covid untuk mendapatkan jadwal pengambilan sample swab.

Harga khusus yang diberikan adalah Rp 900.000,- per satu kali pemeriksaan, harga ini lebih rendah dari harga umum yang saat ini berlaku di sejumlah rumah sakit yakni berkisar di Rp1,5 juta--Rp 2.5 juta per satu kali pemeriksaan.

Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang sejak 1 Mei 2020 telah mengoperasikan 210 bed isolasi bertekanan negative sebagai bentuk komitmen Ciputra Group dalam mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19.

Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta telah ditunjuk menjadi salah satu Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di DKI Jaya, sedangkan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang sebagai Rumah Sakit Jejaring Covid-19 di Propinsi Banten.

Sebelum kegiatan Walk Thru PCR Swab Test ini, Ciputra Hospital telah melakukan Drive Thru Rapid Test secara Gratis maupun berbayar dengan harga khusus, guna membantu masyarakat melakukan screening Covid-19 secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper