Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hong Kong Kembali Buka Tempat Hiburan hingga Layanan Transit Bandara

Tempat hiburan hingga layanan transit bandara kembali dibuka di Hong Kong
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  10:20 WIB
Seorang penjaga keamanan mengenakan masker pelindung berdiri di pangkalan taksi di luar pusat perbelanjaan Times Square di distrik Causeway Bay, Hong Kong, China, pada hari Kamis, 6 Februari 2020. -  Bloomberg
Seorang penjaga keamanan mengenakan masker pelindung berdiri di pangkalan taksi di luar pusat perbelanjaan Times Square di distrik Causeway Bay, Hong Kong, China, pada hari Kamis, 6 Februari 2020. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA— Sejumlah tempat hiburan hingga layanan transit di bandara mulai kembali buka di Hong Kong dengan pelonggaran pembatasan sosial.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (26/5/2020), Hong Kong akan mengurangi pembatasan sosial pada pekan ini karena konsen terhadap pandemi virus corona semakin rendah. Adapun, tempat hiburan seperti karaoke, ruang pesta dan klub bisa kembali berkegiatan pada Jumat pekan ini.

Hal itu disampaikan Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam saat jumpa pers. Sementara itu, layanan singgah di bandara akan dibuka secara bertahap mulai 1 Juni 2020.

“Kami melanjutkan kegiatan harian di masyarakat dan ekonomi secara bertahap,” katanya.

Kendati sejumlah akses diperlonggar, pemerintah Hong Kong memperpanjang pembatasan pada pertemuan dengan lebih dari delapan orang yang terlibat pada pekan lalu. Pertemuan dengan lebih dari delapan orang itu masih berlaku hingga 4 Juni 2020.

Sebelumnya, pelonggaran pembatasan sosial akibat virus corona di Hong Kong disambut dengan lanjutan aksi demonstrasi. Seperti diketahui, sebelum senyap akibat virus corona Hong Kong menjadi lokasi penolakan Undang Undang Keamanan Nasional.

Tercatat, pada Minggu (24/5/2020) demonstrasi terbesar terjadi dan diwarnai tembakan gas air mata dan semprotan merica. Senjata itu dikeluarkan petugas untuk mengurai kerumunan yang tampak memadati distrik perbelanjaan yang ramai di Causeway Bay. "Revolusi zaman kita. Bebaskan Hong Kong. Berjuang untuk kebebasan, Dukung Hong Kong," dan "Kemerdekaan Hong Kong, satu-satunya jalan keluar," demikian teriak para pemrotes.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hong kong Virus Corona demo Hong Kong

Sumber : Bloomberg

Editor : Duwi Setiya Ariyanti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top