Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ketika Ridwan Kamil Protes Selotip Toples Kue Nastar Susah Dibuka

GUbernur Jawa Barat Ridwan Kamil Protes Tukang Kue Nastar, karena kesulitan membua selotip toples.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  13:34 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS - Wisnu Wage
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS - Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG – Kue-kue kering selalu menghiasi Hari Raya Idulfitri. Sifatnya hampir dengan keberadaan ketupat dan opor ayam.

Masyarakat Indonesia umumnya menyiapkan tiga kue kering saat lebaran yaitu kue putri salju, kue keju dan kue nastar. Secara rasa, keduanya jelas berbeda. Namun ada kesamaan yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat terhadap tiga kue tersebut yaitu pembatas selotip.

Masyarakat sering kesulitan saat ingin membuka kue Lebaran lantaran tidak terlihat batas dari isolatip. Masyarakat harus berusaha keras mengulik-ulik pinggiran toples kue untuk mencari ujung selotip agar bisa membuka kue.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahkan ikut ‘dikerjai’ oleh pembuat kue kering dalam mencari ujung selotip. Dalam akun instragramnya @ridwankamil, dia meminta agar pembuat kue kering, khususnya kue nastar memasang pembatas yang memudahkan pembeli dalam membuka toples kue.

“Siapa di sini yang loyalis Partai Nastar Indonesia? *Masukan untuk pembuat kue. Tolong ya eta si selotipnya dikasih tanda mulai dari mana,” tulis Ridwan di akun instagramnya.

Sepakat dengan Ridwan Kamil, selebgram sekaligus Youtuber Rio Ardhillah juga mengeluhkan hal yang sama, Menurutnya pembatas selotip penting untuk efisiensi waktu saat membuka kue kering.

“Tolong ya pembuat kue, kasih tanda di ujung seloptipnya biar nyarinya enggak kelamaan. Barang siapa yang mempermudah kesulitan orang lain maka Allah akan mempermudah urusannya di dunia dan di akhirat,” tulis Rio.

Sementara itu, Najwa Shihab tidak berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan bahwa dirinya adalah pencinta kue lidah kucing.

“Saya Partai Lidah Kucing kang@ridwankamil,” tulis Najwa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil idulfitri
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top