Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketika Ridwan Kamil Protes Selotip Toples Kue Nastar Susah Dibuka

GUbernur Jawa Barat Ridwan Kamil Protes Tukang Kue Nastar, karena kesulitan membua selotip toples.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS/Wisnu Wage
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. JIBI/BISNIS/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG – Kue-kue kering selalu menghiasi Hari Raya Idulfitri. Sifatnya hampir dengan keberadaan ketupat dan opor ayam.

Masyarakat Indonesia umumnya menyiapkan tiga kue kering saat lebaran yaitu kue putri salju, kue keju dan kue nastar. Secara rasa, keduanya jelas berbeda. Namun ada kesamaan yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat terhadap tiga kue tersebut yaitu pembatas selotip.

Masyarakat sering kesulitan saat ingin membuka kue Lebaran lantaran tidak terlihat batas dari isolatip. Masyarakat harus berusaha keras mengulik-ulik pinggiran toples kue untuk mencari ujung selotip agar bisa membuka kue.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahkan ikut ‘dikerjai’ oleh pembuat kue kering dalam mencari ujung selotip. Dalam akun instragramnya @ridwankamil, dia meminta agar pembuat kue kering, khususnya kue nastar memasang pembatas yang memudahkan pembeli dalam membuka toples kue.

“Siapa di sini yang loyalis Partai Nastar Indonesia? *Masukan untuk pembuat kue. Tolong ya eta si selotipnya dikasih tanda mulai dari mana,” tulis Ridwan di akun instagramnya.

Sepakat dengan Ridwan Kamil, selebgram sekaligus Youtuber Rio Ardhillah juga mengeluhkan hal yang sama, Menurutnya pembatas selotip penting untuk efisiensi waktu saat membuka kue kering.

“Tolong ya pembuat kue, kasih tanda di ujung seloptipnya biar nyarinya enggak kelamaan. Barang siapa yang mempermudah kesulitan orang lain maka Allah akan mempermudah urusannya di dunia dan di akhirat,” tulis Rio.

Sementara itu, Najwa Shihab tidak berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan bahwa dirinya adalah pencinta kue lidah kucing.

“Saya Partai Lidah Kucing kang@ridwankamil,” tulis Najwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper