Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

M Nuh Pemenang Lelang Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi Diperiksa Polisi

Polisi meminta keterangan M. Nuh yang merupakan pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Jokowi dalam konser amal yang diselenggarakan BPIP.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  20:44 WIB
Presiden Joko Widodo mengenakan helm sebelum menjajal motor listrik buatan dalam negeri 'Gesits' seusai melakukan audiensi dengan pihak-pihak yang terkait produksi di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo mengenakan helm sebelum menjajal motor listrik buatan dalam negeri 'Gesits' seusai melakukan audiensi dengan pihak-pihak yang terkait produksi di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA – Pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp2,5 miliar sempat digelandang ke kantor polisi.

Pemenang lelang tersebut ialah Muhammad Nuh alias M. Nuh, belakangan, dia diketahui sebagai buruh harian asal Jambi.

Kepala Bidang Humas Polda Jambi Komisaris Besar Kuswahyudi mengatakan polisi hanya meminta keterangan M. Nuh dan tidak menahan pria tersebut. 

“Hanya diambil keterangan,” kata Kuswahyudi, Kamis, 21 Mei 2020. 

Meskipun demikian, dia tak mau menjelaskan lebih detil mengenai alasan polisi memeriksa M. Nuh.

"Karena dia yang heboh itu, sudah tahulah hebohnya apa. Yang penting pada intinya tidak ditangkap dan tidak ditahan," ujarnya. 

Dikabarkan Kepolisian menangkap M. Nuh di Jambi. Dia mengaku sebagai pengusaha dan berhasil mendapatkan motor listrik Gesits dengan tanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar.

Adapun, lelang motor listrik tersebut dilakukan di acara konser amal Covid-19 yang diselenggarakan oleh BPIP dan MPR. 

Nuh digelandang ke kantor polisi dengan tuduhan melakukan penipuan dan tidak membayar motor listrik seharga Rp2,5 miliar tersebut.

Diberitakan sebelumnya, motor listrik bertanda tangan Jokowi itu jatuh ke tangan warga asal Jambi bernama M. Nuh yang berhasil menawar dengan cepat di harga Rp2,55 miliar. 

Adapun, konser amal yang disiarkan langsung oleh TVRI dan beberapa stasiun televisi swasta itu juga dimeriahkan oleh penampilan dari sederet musisi ternama seperti Rossa, Via Vallen, Lyodra, dan tentu penampilan Bimbo dengan membawakan lagu-lagu andalannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi polisi kasus penipuan Virus Corona Motor Listrik

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top