Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terdampak Virus Corona, Rolls-Royce Pangkas 9.000 Pekerjaan

Rolls-Royce menempuh langkah pemangkasan pekerjaan untuk bertahan di tengah pandemi virus corona
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  14:23 WIB
Logo Rolls-Royce terlihat di situs teknik dan pengembangan aerospace perusahaan di Bristol, Inggris, 17 Desember 2015. - REUTERS
Logo Rolls-Royce terlihat di situs teknik dan pengembangan aerospace perusahaan di Bristol, Inggris, 17 Desember 2015. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA-- Rolls-Royce Holdings Plc menyebut akan memangkas 9.000 pekerjaan untuk memperbaiki pendapatan selama virus corona menyerang.

Dikutip dari Bloomberg, Rabu (20//5/2020), produsen mesin jet asal Inggris itu menilai pemangkasan 9.000 pekerjaan itu mencerminkan 17 persen dari total tenaga kerjanya. Sebeelumnya, perusahaan mempertimbangkan pemangkasan 15 persen tenaga kerjanya.

Rolls-Royce terdampak virus corona karena kebutuhan pesawat berukuran jumbo menurun drastis akibat upaya penanganan penyebaran virus corona. Adapun, langkah tersebut akhirnya ditempuh karena virus corona telah memangkas pendapatan dari perawatan dan pembelian mesin jet akan terhambat dalam beberapa tahun ke depan. 

“Ini krisis yang kami hadapi dan kami harus mengatasinya. Pelanggan maskapai penerbangan kami dan mitra kerangka pesawat tengah beradaptasi dan kami juga,” kata CEO Rolls-Royce, Warren East.

Reorganisasi juga akan berdampak pada bisnis aerospace dan saat ini perusahaan tengah melakukan kajian secara detail. East sebelumnya mengatakan kepada investor bahwa perusahaan perlu menyimpan 1 miliar pound atau setara US$1,24 miliar pada tahun ini karena mereka menghadapi tantangan terbesar sejak 1970-an.

Angka tersebut akan bertambah menjadi 1,3 miliar pounds secara tahunan, 700 miliar pounds berasal dari pemangkasan pekerjaan. Sebelumnya, perusahaan juga menyatakan rencananya untuk memproduksi 250 mesin pesawat tahun ini, lebih rendah dari estimasi sebelumnya yakni 450.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rolls-royce Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Duwi Setiya Ariyanti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top