Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sekretaris Wapres AS Positif Corona, Ini Tanggapan Trump

Gedung Putih tidak secara resmi mengumumkan tes positif Miller dan dia belum diidentifikasi sebagai ajudan yang terinfeksi saat pertemuan antara Trump dan legislator dari partai Republik.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 09 Mei 2020  |  10:02 WIB
Presiden AS Donald Trump dalam pertemuan dengan para eksekutif bank di Gedung Putih di Washington, DC, AS, pada hari Rabu, 11 Maret 2020. Trump mengatakan akan membuat pernyataan padda Rabu (11/3/2020) malam tentang bagaimana dia akan meredam wabah virus corona. - Bloomberg\n\n
Presiden AS Donald Trump dalam pertemuan dengan para eksekutif bank di Gedung Putih di Washington, DC, AS, pada hari Rabu, 11 Maret 2020. Trump mengatakan akan membuat pernyataan padda Rabu (11/3/2020) malam tentang bagaimana dia akan meredam wabah virus corona. - Bloomberg\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Donald Trump mengumumkan kabar sekretaris Mike Pence Katie Miller dinyatakan positif mengidap virus Corona pada hari Jumat (8/5/2020).

Akibat kabar tersebut, Wakil Presiden Mike Pence menunda perjalanannya ke Iowa. Miller tercatat sebagai orang kedua dari kediaman eksekutif Gedung Putih yang dites positif Corona minggu ini.

Gedung Putih tidak secara resmi mengumumkan tes positif Miller dan dia belum diidentifikasi sebagai ajudan yang terinfeksi saat pertemuan antara Trump dan legislator dari partai Republik.

Dalam menjawab pertanyaan dari seorang wartawan tentang ajudan yang terinfeksi, Trump mengatakan bahwa orang yang terinfeksi adalah staf media dari wakil presiden yang diidentifikasi sebagai 'Katie' telah dites positif.

"Saya tidak tahu banyak tentang itu," kata Trump. "Dia wanita muda yang luar biasa."

Dia adalah satu-satunya anggota staf media dari Wapres Pence yang bernama Katie.

Pada Jumat malam (8/5/2020), Miller mengirimkan cuitan di Twitter: "Saya baik-baik saja dan berharap untuk kembali bekerja untuk rakyat Amerika."

Penerbangan Pence harus ditunda selama lebih dari satu jam pada Jumat pagi di tengah kekhawatiran atas hasil tes stafnya. Menurut pejabat senior yang dikutip Bloomberg, enam staf yang melakukan kontak dengan Miller diharuskan meninggalkan pesawat Pence.

Semua staf kemudian diuji dan dinyatakan negatif. Miller baru-baru ini tidak memiliki kontak langsung dengan Trump, tetapi dia menikah dengan salah satu pembantu terdekat Trump Stephen Miller.

Sayangnya pejabat yang meminta anonim tersebut menolak untuk membahas kontak Miller baru-baru ini dengan wakil presiden.

Juru bicara Gedung Putih mengungkapkan langkah-langkah sedang diambil untuk melindungi Trump, Pence dan pejabat lainnya di kompleks kantor dan kediaman kepresidenan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gedung putih Virus Corona Donald Trump

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top