Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wakil Menteri Pertahanan Ajak Siswa Berprestasi Gabung ke Universitas Pertahanan

Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono mengajak siswa-siswi berprestasi untuk bergabung ke Universitas Pertahanan (Unhan) yang tengah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 beasiswa Tahun Akademik 2020 mulai 1 hingga 17 Mei 2020.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 02 Mei 2020  |  23:26 WIB
Ilustrasi penerimaan mahasiswa baru
Ilustrasi penerimaan mahasiswa baru

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono mengajak siswa-siswi berprestasi untuk bergabung ke Universitas Pertahanan (Unhan) yang tengah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 beasiswa Tahun Akademik 2020 mulai 1 hingga 17 Mei 2020.

“Di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh 2 Mei ini saya ingin mengajak para siswa-siswi berprestasi untuk bergabung dengan Unhan. Pendidikan adalah senjata terbaik untuk menghadapi kehidupan, karena itu jadilah orang-orang yang terdidik," kata Wamenhan di Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Saat ini Unhan sudah memiliki Program S-1 guna mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pertahanan modern untuk mengantisipasi perubahan tatanan global dan dinamika lingkungan strategis yang dapat mengancam kedaulatan negara.

Menurutnya, fakultas yang tengah dibuka pendaftarannya adalah Fakultas Kedokteran Militer yaitu membuka Prodi Kedokteran dan Fakuktas Farmasi Militer dengan Prodi Ilmu Farmasi.

Berikutnya ada Fakultas MIPA Militer dengan membuka Prodi Biologi. Kemudian, Fakultas Teknik Militer akan membuka Prodi Teknik Informatika. Empat fakultas ini ditargetkan menerima total 300 calon mahasiswa.

“Keberadaan SDM pertahanan yang unggul dan maju sangat penting dalam merumuskan dan menentukan kebijakan strategis. Kualitas SDM menjadi kunci utama dalam mencermati perkembangan di masa depan” katanya.

Lulusan UNHAN, kata dia, nantinya diharapkan dapat menjadi leading sector strategi pertahanan negara.

“Hal yang pasti untuk lulusan S1 Unhan sudah ada penyerap tenaga kerjanya. Misal untuk Farmasi, kami tengah kembangkan Laboratorium Farmasi yang akan menyerap mereka,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas pertahanan kemenhan hardiknas
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top