Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apresiasi Dukungan Kolega, Budi Karya: Pak Luhut Penyelamat Saya

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggantikan sementara posisi Budi Karya saat menjalani perawatan.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 27 April 2020  |  18:22 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penjelasan saat menerima kunjungan tim Bisnis Indonesia, di Jakarta, Jumat (24/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penjelasan saat menerima kunjungan tim Bisnis Indonesia, di Jakarta, Jumat (24/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu perawatan dirinya sehingga dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19.

Dia mengapresiasi secara khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

“Pak Luhut itu penyelamat saya. Dua hari sebelum saya sadar terinfeksi Covid-19 dia bilang ke saya untuk berhenti bekerja dan meminta saya untuk segera ke rumah sakit,” tuturnya ketika dirinya belum dirawat di RSPAD Gatot Soebroto lewat video virtual kepada awak media, Jakarta, pada Senin (27/4/2020).

Rupanya, menurut dia, Luhut telah berkomunikasi dengan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr. Budi Silistya dan dr. Nyoto yang merupakan anggota tim dokter yang merawat.

“Sehingga dia selalu bagaimana tahu bagaimana kondisi saya lewat dokter-dokter tersebut,”ujarnya.

Apalagi, Budi mengatakan, selama dirinya dirawat Luhut menggantikan dirinya sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim.

Di samping itu, ketika Rapat Terbatas (Ratas) hari ini dengan Presiden Joko Widodo, dia membeberkan Luhut yang memintanya untuk ikut bergabung.

“Sebenarnya hanya sebagai peserta saja, terus pak Luhut minta saya untuk menyampaikan presentasi, dia bilang dia yang bakal backup. Sehingga saya kemudian yang presentasi tadi pagi,” jelasnya.

Menhub Budi Karya akhirnya kembali mengikuti rapat kabinet setelah absen lebih dari sebulan lantaran harus menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif terpapar virus corona pada 14 Maret 2020.

Menteri Sosial Juliari Batubara menceritakan aktivitas mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) seusai sembuh atau dinyatakan negatif Covid-19. Dia mengakui itu merupakan pertama kalinya Menhub kembali mengikuti rapat kabinet.

"Ini kami masih rapat internal. Semoga beliau [Menhub] sehat terus," kata Mensos kepada para jurnalis, Senin (27/4/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Budi Karya Sumadi Virus Corona Luhut Pandjaitan covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top