Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Relawan Indonesia Bersatu Donasikan 15 Ventilator dan 3.250 Hazmat

Relawan Indonesia Bersatu mendonasikan 15 ventilator dan 3.250 Hazmat kepada Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Ilustrasi Hazmat suit/istimewa
Ilustrasi Hazmat suit/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu mendonasikan 15 ventilator dan 3.250 Hazmat kepada Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Vica Vayera mengatakan seluruh donatur berkomitmen untuk memberikan dukungan yang terbaik bagi Indonesia. Ke depan, Relawan Indonesia Bersatu juga berencana memberikan donasi dalam beberapa tahapan.

"Donasi sejumlah total 15 ventilator dari PT Cikarang Listrindo Tbk dan 3.250 Hazmat sebagian akan dialokasikan ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Jakarta Selatan," ujar Vica dalam siaran resmi yang diterima pada Selasa (7/4/2020).

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bantuan tersebut sangat membantu pemerintah dalam memerangi pandemi virus corona. Dia berharap bantuan dari berbagai pihak dapat terus bertambah.

"Saya haturkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya bagi para donatur yang telah berpartisipasi, bantuan kalian semakin menyemangati kami untuk terus berjuang melawan wabah ini," kata Erick.

Vica mengatakan aksi sosial ini diinisiasi oleh 16 yayasan dan perusahaan nasional yang berkomitmen untuk mendukung pemerintah melawan Covid-19.

Yayasan dan perusahaan nasional tersebut adalah Yayasan Wahana Artha, Wahana Artha Group, PT Adaro Energy Tbk, MSJ, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Tbk, Northstar, dan BFI Finance.

Ada pula Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, Rock Pool, CBS Holdings, PT. Impack Pratama Industri Tbk, dan Altira.

"Komitmen kami dari Relawan Indonesia Berasatu adalah untuk dapat memberikan donasi dalam beberapa tahap. Ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu dan mendukung Indonesia agar dapat segera melalui pandemi ini," ucap Vica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper