Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Warga Positif Corona di Kaltim Berasal dari Samarinda

Satu pasien corona baru tersebut berasal dari Kalimantan Timur (Kaltim).
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  17:18 WIB
Warga Positif Corona di Kaltim Berasal dari Samarinda
Ilustrasi-Seorang petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Entikong mengukur suhu tubuh pelintas batas yang hendak ke Malaysia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (13/3/2020). - ANTARA/AGUS ALFIAN
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Jumlah warga Indonesia yang positif pandemi Covid-19 atau virus Corona terus bertambah, yakni sebanyak 55 orang. Dengan begitu, total ada 227 kasus.

Satu di antara kasus baru tersebut berasal dari Kalimantan Timur (Kaltim). Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan bahwa orang tersebut bukan berasal dari warganya.

“Di Samarinda,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).

Pelaksana Tugas Sekretaris Provinsi (Plt Sekprov) Kaltim Muhammad Sa’bani mengatakan bahwa pasien tersebut berinisial dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjaranie.

“Kondisi saat ini dilaporkan stabil dan membaik. Nanti Pak Gubernur [Isran Noor] yang akan menyampaikan keterangan,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan pemerintah pusat, 55 kasus tersebut berasal dari Banten (4 orang), Yogjakarta (1), Jakarta (30), Jawa Barat (12), Jawa Tengah (2), Sumatera Selatan (1), Lampung (1), Riau (1), dan Kalimantan Timur (1), dan ditemukan dari pemeriksaan mandiri (2).

Sementara yang sudah sembut ada 11 kasus. Terdiri atas Banten (1), Jakarta (9), dan Jabar (1). Yang meninggal dunia yaitu Bali (1), Banten (1), Jakarta (12), Jabar (1), Jateng (2), Jatim (1), dan Sumatra Utara (1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalimantan timur coronavirus Virus Corona
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top