Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri ATR Sofyan Djalil Dipastikan Negatif Virus Corona

sebelumnya muncul kekhawatiran Sofyan ikut terinfeksi Covid-19 lantaran duduk bersebelahan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terinfeksi virus tersebut.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  09:52 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) berbincang dengan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil (kiri) dan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (tengah) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) tentang peningkatan peringkat pariwisata Indonesia di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / Hafidz Mubarak A
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) berbincang dengan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil (kiri) dan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (tengah) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) tentang peningkatan peringkat pariwisata Indonesia di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19.

Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati menyebut hasil pemeriksaan Sofyan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto sudah selesai dan dinyatakan negatif Covid-19. Adapun, sebelumnya muncul kekhawatiran Sofyan ikut terinfeksi Covid-19 lantaran duduk bersebelahan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terinfeksi virus tersebut saat Rapat Terbatas di Istana Negara beberapa waktu lalu.

"Dengan telah dirilisnya berita Menhub positif corona di TV, maka beberapa wartawan dan teman-teman jajaran ATR/BPN bertanya dengan Pak Menteri ATR/BPN karena di ratas duduknya bersebelahan dengan Pak Budi Karya," katanya dalam keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis.com, Minggu (15/3/2020)

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa Menhub Budi Karya Sumadi terinfeksi virus corona atau Covid-19.

“Ini atas izin keluarga. Tugas beliau sebagai Menhub memang menjadi terdepan dan beliau sangat aktif untuk penanganan dampak covid-19 ini,” katanya di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Hal ini juga disampaikan oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya.

“Saya selaku wakil kepala RSPAD Gatsu. Seizin pimpinan dan seizin keluarga dari pasien nomor 76 [Menhub Budi Karya Sumadi] yang sudah disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk covid-19. Benar pada saat ini pasien kalau tidak salah nomor 76 sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto dan dengan beberapa undelying disease dan juga hasil laboratorium confirm untuk Covid-19,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Sofyan Djalil
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top