Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KBRI Iran Dirikan Shelter Tanggap Corona 

Pos Aju akan dijadikan shelter dan transit bagi WNI Indonesia di Tehran sebelum kembali ke Tanah Air jika kondisi penyebaran virus kian genting.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  11:58 WIB
Shelter Pos Aju di Tehran, Iran - Instagram KBRI Tehran
Shelter Pos Aju di Tehran, Iran - Instagram KBRI Tehran
Bisnis.com, JAKARTA - Kantor Keduataan Besar Indonesia (KBRI)  di Tehran,  Iran membuka Pos Aju yang juga berfungsi sebagai shelter antisipasi penyebaran wabah virus corona.  
Dikutip dari akun instagram resmi KBRI Tehran,  Iran, Pos Aju sekaligus shelter itu diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia di Iran apabila keadaan penyebaran Covid-19 telah mengkhawatirkan. 
 
Selain itu, Pos Aju juga sebagai tempat transit bagi masyarakat Indonesia dari luar tehran,  Iran atau masyarakat Indonesia yang sedang berada di Iran dan akan kembali ke Indonesia secara mandiri dalam waktu dekat sambil menunggu jadwal penerbangan. 
"Silakan hubungi nomor hotline 09914668845 atau staf KBRI Tehran untuk menggunakan fasilitas tersebut," tulis akun tersebut, dikutip Kamis (5/4/2020). 
 
Otoritas Kesehatan Iran kemarin mencatat jumlah kasus positif virus corona mencapai 2.336, melonjak hanya dalam satu pekan dari sebelumnya di bawah 100 kasus. Wakil Menteri Kesehatan Alireza Raisi mengatakan sebanyak 77 orang meninggal akibat covid-19.
 
Di dalam negeri,  sebanyak dua orang dinyatakan telah positif virus corona.  Keduanya tengah mendapat perawatan medis di RSPI Sulianti Saroso,  Jakarta.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iran kbri Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top