Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Virus Corona, Jepang Batalkan Festival Bunga Sakura

Sejumlah festival akbar bunga sakura di Jepang terpaksa dibatalkan sebagai untuk mencegah penyebaran virus corona.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  16:34 WIB
Bunga Sakura bermekaran - Ilustrasi/linxinjapan.wordpress.com
Bunga Sakura bermekaran - Ilustrasi/linxinjapan.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah festival akbar bunga sakura di Jepang terpaksa dibatalkan sebagai imbas dari  menyebarluasnya virus corona hingga ke berbagai negara. Langkah ini menambah daftar panjang sejumlah kegiatan yang dibatalkan dan ditunda di tengah kekhawatiran penyebaran virus tersebut.

Festival bunga sakura menjadi atraksi tersendiri bagi dua kota utama Jepang yaitu Tokyo dan Osaka. Festival tersebut menjadi bentuk selebrasi tradisional yang menandakan datangnya musim semi dan menarik jutaan turis ini dipastikan tak berlangsung sesuai rencana pada April nanti.

"Kami sungguh meminta maaf kepada semua pihak yang berharap dapat menikmati festival ini," kata kantor Jepang Mint di Osaka seperti dikutip Channel News Asia pada Sabtu (29/2/2020).

Media setempat juga melaporkan bahwa sejumlah penyelenggara festival bunga sakura lain bakal mengikuti langkah ini. Pihak penyelenggara Festival Bunga Sakura Nakameguro Tokyo misalnya, mereka telah menyatakan bahwa masyarakat dapat menikmati bunga sakura di jalanan.

Pembatalan ini datang seiring peningkatan usaha pemerintah Jepang dalam menangkal penyebaran wabah virus corona. Sampai saat ini, Negeri Sakura telah melaporkan lebih dari 230 kasus dan 5 kematian.

Pemerintah Jepang juga telah mengeluarkan imbauan untuk penghentian sementara kegiatan belajar mengajar. Selain itu, warga juga diimbau untuk bekerja secara remote di kediaman masing-masing dan menghindari penggunaan kendaraan umum pada jam-jam sibuk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang Virus Corona sakura
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top