Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendaftaran SNMPTN Ditutup Malam Nanti, Ini Update Data Pendaftar

Proses pendaftaran dinyatakan selesai apabila siswa sudah melakukan finalisasi dengan mencetak Kartu Tanda Peserta.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  22:13 WIB
Peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau lulus jalur undangan mengikuti arahan saat pendaftaran ulang di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Selasa (16/5). - Antara/Amplsa
Peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau lulus jalur undangan mengikuti arahan saat pendaftaran ulang di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Selasa (16/5). - Antara/Amplsa

Bisnis.com, MANADO — Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2020 akan ditutup malam ini, Kamis (27/2/2020), pukul 23.59 WIB.

Menurut data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang diunggah melalui akun resmi media sosialnya, hingga Kamis pukul 17.30 WIB, sebanyak 477.688 siswa telah menyelesaikan finalisasi pendaftaran. Sedangkan jumlah siswa yang boleh mendaftar atau eligible sebanyak 561.512 siswa. 

Dari jumlah tersebut yang sudah melakukan login melalui portal LTMPT dan belum mendaftar sebanyak 24.701 siswa, sementara yang sudah mendaftar sebanyak 489.016 siswa.

Proses pendaftaran dinyatakan selesai apabila siswa sudah melakukan finalisasi dengan mencetak Kartu Tanda Peserta sebagai bukti peserta SNMPTN 2020. Setelah finalisasi dan cetak kartu, siswa tidak bisa melakukan perubahan data dengan alasan apapun.

Siswa yang tidak melakukan pencetakan Kartu Tanda Peserta, dianggap tidak menyelesaikan pendaftaran dan tidak diikutsertakan pada Seleksi SNMPTN 2020.

LTMPT pun mengimbau seluruh siswa yang eligible, termasuk siswa yang mengajukan KIP kuliah, agar segera melakukan finalisasi dan cetak kartu.

Data KIP dapat disusulkan melalui laman http://portal.ltmpt.ac.id pada 2-31 Maret 2020.

Adapun proses seleksi SNMPTN akan dilaksanakan pada 28 Februari-3 April 2020. Hasilnya akan diumumkan pada 4 April 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

snmptn Kartu Indonesia Pintar
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top