Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Korban Virus Corona di Singapura Capai 58 Kasus

KBRI Singapura mengimbau seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap tenang, berhati-hati dan bertindak secara bertanggung jawab, menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  15:54 WIB
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di kawasan pusat bisnis Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di kawasan pusat bisnis Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) telah mengonfirmasi delapan kasus baru positif coronavirus baru (Covid-19) pada Kamis (13/2/2020). Maka total kasus positif Covid-19 di Negeri Singa menjadi 58 kasus.

Berdasarkan rilis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, hingga hari ini, Jumat (14/2/2020), terdapat 15 orang yang telah dinyatakan sembuh. Sementara itu, 43 pasien dinyatakan dalam kondisi stabil dan 7 orang dalam perawatan ICU.

Adapun 8 kasus baru tersebut semuanya tidak memiliki riwayat bepergian ke China. Dari delapan orang yang positif, enam diantaranya merupakan warga negara Singapura dan dua lainnya merupakan warga negara Bangladesh.

Dari penelusuran kasus positif Covid-19, sampai 13 Februari 2020 MOH telah mengidentifikasi 1.278 orang yang pernah menjalin kontak intensif dengan pasien positif Covid-19. Dari 1.161 orang yang berada di Singapura, 1.144 telah dikarantina, sementara 17 orang masih ditelusuri keberadaannya.

Sedangkan sebanyak 711 kasus yang dicurigai telah dinyatakan negatif Covid-19 dan 82 kasus lainnya masih menunggu hasil tes.

KBRI Singapura pun mengimbau seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap tenang, berhati-hati dan bertindak secara bertanggung jawab, menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi.

Selain itu, KBRI juga mengimbau agar secara periodik mencuci tangan setelah beraktivitas di ruang publik dan menghindari tempat-tempat keramaian bila tidak mendesak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top