Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

500 Kombes Polri Menunggu Giliran Jadi Jenderal

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyebutkan sampai saat ini masih ada 500 anggota Polri berpangkat Komisaris Besar yang menanti kenaikan pangkat menjadi Jenderal.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  18:19 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis bersalaman dengan perwira tinggi Polri yang mendapat kenaikan pangkat - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis bersalaman dengan perwira tinggi Polri yang mendapat kenaikan pangkat - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyebutkan sampai saat ini masih ada 500 anggota Polri berpangkat Komisaris Besar yang menanti kenaikan pangkat menjadi Jenderal.

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mengatakan bahwa 500 anggota Polri berpangkat Kombes itu masih menunggu giliran untuk mendapat pangkat Brigadir Jenderal atau bintang satu, kendati sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri.

"Masih ada 500 orang Komisaris Besar Polisi yang sudah menemukan syarat juga menunggu giliran untuk mendapatkan amanah menjadi Pati Polri," tutur Kapolri di sela-sela acara pelantikan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengan (Pamen) di Rupatama Mabes Polri, Kamis (13/2/2020).

Menurut Idham, hingga saat ini sudah ada 418 anggota Polri berpangkat Pati Polri dengan perincian 1 Pati berpangkat bintang empat, 11 Pati bintang tiga, 118 Pati bintang dua, dan 298 Pati bintang satu.

"Seperti itulah komposisi Pati Polri yang saat ini mengawaki organisasi Polri," kata Idham.

Idham mengimbau agar seluruh Pati yang dinaikkan pangkatnya hari ini bersyukur. Menurut Idham pangkat itu diberikan kepada anggota Polri yang berprestasi dan mengharumkan nama Polri di luar Korps Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis telah menaikkan pangkat 42 anggota Polri yang tertuang di dalam surat telegram bernomor STR/6/II/KEP./2020 tanggal 12 Februari 2020. Surat telegram itu ditandatangani Kepala Biro Pembinaan Karir Asisten Sumber Daya Manusia Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kapolri
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top