Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Virus Corona

Sedikitnya 10 penumpang sebuah kapal pesiar yang bersandar di dekat Yokohama, Jepang, telah terbukti positif terjangkit virus corona (coronavirus) jenis baru.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  08:02 WIB
Kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama pada Senin (3/2/2020). - Bloomberg
Kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama pada Senin (3/2/2020). - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Sedikitnya 10 penumpang sebuah kapal pesiar yang bersandar di dekat Yokohama, Jepang, telah terbukti positif terjangkit virus corona (coronavirus) jenis baru.

Pada Rabu (5/2/2020), Kementerian Kesehatan Jepang mengumumkan bahwa 10 di antara 31 hasil tes yang telah keluar dipastikan terinfeksi virus mematikan tersebut.

“Mereka kini sedang dirawat di rumah sakit,” papar pihak kementerian dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Bloomberg.

Sementara itu, pemeriksaan karantina tetap dilanjutkan untuk kapal pesiar Diamond Princess. Kapal itu mengangkut sekitar 3.700 penumpang beserta awak dan total 273 orang di dalamnya menjalani tes untuk virus corona.

Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan setelah salah seorang penumpang, seorang pria Hong Kong berusia 80 tahun, ditemukan terinfeksi virus corona.

Sejak Senin (3/2/2020), kapal pesiar tersebut kemudian masuk dalam karantina di lepas pantai Yokohama. Sementara, pemeriksaan dan tes masih dilanjutkan, para penumpang diminta untuk tinggal di dalam kabin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pesiar virus corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top