Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

27 Januari, Pelaksanaan SKD CPNS Dimulai Serentak

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2019 digelar serentak mulai Senin (27/1/2020).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  00:29 WIB
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/Umarul Faruq
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2019 digelar serentak mulai Senin (27/1/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dijadwalkan membuka secara resmi pelaksanaan SKD di Kantor BKN Pusat pada pukul 08.00 WIB.

Pada hari perdana pelaksanaan SKD, titik lokasi BKN Pusat memfasilitasi pelaksanaan SKD bagi peserta yang melamar pada formasi BKN dan Badan Intelijen Negara (BIN).

“Berkaitan dengan kesiapan sarana dan prasarana, Tilok BKN Pusat memiliki 450 personal computer (PC) yang ditempatkan pada tiga ruangan yang berbeda untuk memfasilitasi 2250 peserta,” kata Plt. Kepala Biro Humas Paryono dikutip, Minggu (26/1/2020).

Dia mengatakan pelaksanaan SKD di kantor BKN Pusat setiap harinya terbagi maksimal 5 sesi. setiap sesi berlangsung 90 menit.

Dijelaskan pelaksanaan SKD juga akan berlangsung di sejumlah titik lokasi BKN yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain 13 Kantor Regional (Kanreg), 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan sejumlah Tilok mandiri.

Selanjutnya, instansi yang melaksanakan SKD pada 27 Januari 2020 antara lain instansi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Arsip Nasional, Mahkamah Agung, Kementerian Agama, LHK, dan BPOM.

Selain itu, Bawaslu, Setjen KPU, BPK, Pemkot Ternate, KKP, Kemensos, Pertanian, BKKBN, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, BNN, KemenPAN RB, Ombudsman RI, Kemenristekdikti, Kota Batam, dan sejumlah [emda juga menggelar SKD pada Senin (27/1/2020).

Sebelumnya, pelamar yang dinyatakan lulus administrasi atau memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti SKD sebanyak 3.364.868 peserta, dari jumlah pendaftar sebanyak 4.433.029 orang.

“Terkait dengan ratusan petugas CAT yang sudah disiapkan BKN, telah menjalanlan sejumlah pelatihan dan menandatangani Pakta Integritas dalam rangka menjaga kepercayaan publik dan mengawal pelaksanaan seleksi CPNS yang transparan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badan kepegawaian negara cpns
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top