Pangeran Harry Resmi Hidup Mandiri Dengan Biaya Sendiri

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle tidak akan menjadi anggota kerajaan Inggris lagi, sehingga harus membiayai sendiri kehidupan mereka ketika keluar dari Istana Buckingham.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 19 Januari 2020  |  17:35 WIB
Pangeran Harry Resmi Hidup Mandiri Dengan Biaya Sendiri
(dari kiri) Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Ratu Elizabeth berfoto bersama di London, Inggris, Selasa (26/6/2018). - Reuters/John Stillwell

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle tidak akan menjadi anggota kerajaan Inggris lagi, sehingga harus membiayai sendiri kehidupan mereka ketika keluar dari Istana Buckingham.

Mereka juga tidak lagi menggunakan gelar "Yang Mulia", menurut pihak istana. Disebutkan bahwa persoalan bermula ketika mereka ingin mengurangi tugas resmi dan menghabiskan lebih banyak waktu di Kanada, Amerika Utara.

Ratu dan anggota keluarga senior bertemu pekan lalu untuk membahas situasi itu dan telah melakukan diskusi "konstruktif dan ramah" dengan para pejabat tentang langkah kontroversi itu. Pangeran Harry kini berusia 35 tahun dan Meghan yag mantan aktris asal AS itu berusia 38 tahun.

"Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga saya yang sangat dicintai," kata Ratu Elizabeth dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh istana, merujuk pada bayi laki-laki pasangan itu seperti dikutip Reuters, Minggu (19/1/2020).

“Saya mengenali tantangan yang mereka alami sebagai dalam pengawasan ketat selama dua tahun terakhir dan mendukung keinginan mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri,” ujar Ratu Elizabeth.

Sang ratu mengatakan bahwa dia “sangat bangga” tentang seberapa cepat Meghan menjadi salah satu anggota keluarga. Pasangan itu menikah pada Mei 2018 dalam upacara mewah di rumahnya di Windsor Castle, sebelah barat London di depan jutaan pemirsa TV global.

Harry akan tetap menjadi pangeran dan pasangan itu akan mempertahankan gelar Duke dan Duchess of Sussex ketika mereka memulai hidup baru antara Amerika Utara dan Inggris. Akan tetapi mereka tidak akan mengambil bagian dalam acara upacara atau wisata kerajaan di masa depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kerajaan inggris, pangeran harry dan meghan markle

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top